Menikmati Liburan Kemerdekaan, Warga Singapura Serbu Lagoi

1199
Pesona Indonesia
Wisatwan Singapura sedang menikmati makan malam sembari memandangi keindahaan alam di Chadis a Rooftop Bar, di bagian atap Swiss-Belhotel, Kawasan Pariwisata Lagoi Bay, Jumat (13/5). Foto: Harry/Batampos
Wisatwan Singapura sedang menikmati makan malam sembari memandangi keindahaan alam di Chadis a Rooftop Bar, di bagian atap Swiss-Belhotel, Kawasan Pariwisata Lagoi Bay. Foto: Harry/Batampos

batampos.co.id – Imigrasi Kelas II Tanjunguban mencatat dari 1-8 Agustus 2016 sebanyak 7.000 wisatawan Singapura telah masuk ke Kabupaten Bintan melalui Terminal Fery Bandar Bentan Telani milik PT Bintan Resort Cakrawala (BRC). Mereka menikmati liburan nasional kemerdekaan dengan menginap di seluruh resort yang ada di Kawasan Pariwisata Lagoi.

“Warga Singapura datang ke Lagoi untuk menikmati masa liburan nasionalnya. Sehingga jumlah kunjungan wisatawan jadi naik drastis dari hari biasanya,” ujar Humas Imigasi Kelas II Tanjuguban, Muhammad Noor, Senin (8/8).

Ketika hari libur biasa (sabtu-minggu), lanjutnya, kunjungan wisatawan Singapura ke Kabupaten Bintan hanya 400-500 orang. Namun bertepatan dengan hari libur nasional memperingati hari kemerdekaannya ke-51, jumlah kunjungan wisatawan dari Negara Singa itu terjadi kenaikan dua kali lipat atau mencapai 800-1.000 orang dalam sehari.

Kenaikan ini, kata dia, menjadi bukti Kawasan Pariwisata Lagoi tetap menjadi lokasi destinasi wisata bagi kalangan wisatawan mancanegara. Karena dengan adanya insiden penangkapan teroris yang dilakukan oleh Tim Densus 88 Anti Teror di Batam tak mempengaruhi atau membuat wisatawan dunia takut untuk mengunjungi Kabupaten Bintan.

“Penangkapan teroris tak mempengaruhi tingkat kunjungan warga asing terutama Singapura ke Bintan. Malahan angka kunjungan itu naik,” katanya.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto mengatakan ia akan meningkatkan dan memperketat keamanan di lokasi pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan. Hal ini dilakukannya agar wisatawan mancanegara yang datang ke wilayah hukumnya tetap merasa aman dan nyaman.

“Saya pioritaskan untuk berikan perlindungan bagi warga Bintan dan wisatawan asing. Dengan cara rutin menggelar patroli baik di lingkungan perkampungan maupun pariwisata,” akunya.

Selain memberikan perlindungan bagi warganya dan wisatawan asing, lanjut Guntur, ia juga akan memperketat pengawasan bagi orang yang baru masuk ke Kabupaten Bintan.

“Peran Babinkantibmas juga kita tingkatkan,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar