Pendaftaran Balon Kepala Daerah Dibuka 21 September

1084
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Setelah membuka penyerahan syarat dukungan untuk Bakal calon (Balon) kepala daerah dari jalur perseorangan, Sabtu (6/8) lalu. KPU Kota Pekanbaru akan kembali menerima pendaftaran Balon kepala daerah dari jalur partai politik pada 21 September mendatang.

Komisioner KPU Pekanbaru divisi teknis, Mai Andri mengatakan, pembukaan pendaftaran dari jalur partai politik tersebut akan dilangsungkan bersama dengan pendaftaran dari jalur perseorangan. Karena saat ini, pihak KPU Pekanbaru baru membuka penyerahan syarat dukungan dari jalur perseorangan dan masih ada beberapa tahapan verifikasi yang harus dilakukan.

“KPU Sabtu kemarin baru membuka penyerahan syarat dukungan dari jalur perseorangan, dan belum pendaftaran Balon kepala daerah. Pendaftaran Balon kepala daerah akan dilakukan serentak dengan jalur partai politik pada 21 September 2016 mendatang,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah menerima berkas persyaratan dari jalur perseorangan tim KPU langsung melakukan verifikasi jumlah penerimaan dukungan yang diserahkan. Kemudian dilakukan verifikasi administrasi, kegandaan, kemudian berkas akan diserahkan ke PPS untuk dilakukan verifikasi faktual dilapangan.

“Nantinya PPS akan melakukan verifikasi faktual selama 14 hari kalender. Kemudian hasilnya akan direkap di tingkat PPK dan selanjutnya kemudian kembali direkap di KPU Pekanbaru kemudian baru dibuat surat keputusan,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (6/8) satu pasangan Balon kepala daerah dari jalur perseorangan yakni Dr Syahril dan Said Zohrin menyerahkan syarat dukungan ke Kantor KPU Pekanbaru. Saat mengantarkan syarat dukungan tersebut, pasangan tersebut juga diantar oleh tim yang sebelumnya melakukan arak-arakan budaya di sepanjang Jalan Arifin Achmad. Dalam dukungan perseorangan saat itu, pasangan Syahril dan Said Zohrin mengklaim telah mendapat dukungan 53 ribu KTP. (jpg)

Respon Anda?

komentar