Polisi Mabuk Acungkan Senjata

852
Pesona Indonesia

polisimabokbatampos.co.id – Propam Polres Metro Jakarta Timur mengamankan Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiriyang ditemukan dalam keadaan mabuk dan mengacungkan senjata berjenis revolver di toko Accesoris Jalan Otista Raya, ‎Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono membenarkan bahwa yang ditangkap ialah Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri.

“Dia ditangkap saat mabuk sekitar pukul 11.30 WIB. Ikut diamankan sebuah senjata,” kata Awi, Senin (8/8).

Saat dikonfirmasi apa penyebab perwira pertama itu mengamuk, Awi belum bisa menjelaskan. Pasalnya masih berada di bawah pengaruh minuman keras.

“Masih mabuk dia belum bisa ditanyai,” kata Awi.

Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri harus membayar mahal ulahnya. Karena mabuk dan mengamuk dia terancam dicopot dari jabtaannya, bakan diberhentikan dari Korps Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, Jamal dipastikan mendapatkan hukuman atas perbuatan tidak terpujinya itu.

“Kemungkinan bisa saja dicopot karena tidak pantas seorang perwira, seorang pimpinan, seperti itu,” ujar Awi, Senin (8/8).

Jamal saat ini masih diperiksa Propam Polres Metro Jakarta Pusat. Atas perbuatannya itu, Jamal telah melanggar disiplin.

“Kalau pelanggaran disiplin itu ada tindakan dan hukuman. Kalau (hukuman) ringan itu diberi tindakan misalnya push up 100 kali,” ungkapnya.

Hukuman apa yang akan diberikan kepada Jamal, tergantung dari sidang disiplin nantinya.

“Hukuman terberat bisa kurungan 21 hari dan sudah pasti dicopot dari jabatannya,” ungkapnya.

Akibat tindakannya itu, senpi milik Jamal juga akan ditarik.

“Sudah pasti ditarik. Tidak layak yang lagi dia memegang senjata api dengan kondisinya begitu,” mantan Kabid Humas Polda Jatim itu.

Tidak hanya itu, perwira pertama itu juga kemungkinan besar tidak akan diberikan lagi kewenangan untuk memiliki senjata api di kemudian hari.

“Pegang senjata api itu ada tes psikologinya. Kalau sudah begitu ya kemungkinan tidak akan diberikan lagi,” lanjutnya.  (jpnn)

Respon Anda?

komentar