TOP! Bangka Tengah Bakal Jadi Tuan Rumah Even Nasional Lagi

1208
Pesona Indonesia
Bupati Bateng, H. Erzaldi Rosman. foto: internet
Bupati Bateng, H. Erzaldi Rosman. foto: internet

batampos.co.id – Event-event berskala nasional seringkali diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) setiap tahunnya.

Setelah baru-baru ini dijadikan sebagai titik pantau Gerhana Matahari Total (GMT) di Pantai Terentang Kecamatan Koba. Pada akhir bulan ini di tempat yang sama juga akan digelar kejuaraan panjat tebing nasional tingkat kelompok umur.

Tidak tanggung-tanggung, hampir 1.000 orang peserta dari seluruh provinsi di Indonesia akan hadir untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Bupati Bateng, H. Erzaldi Rosman mengatakan kejuaraan ini akan diselenggarakan pada tanggal 24-31 Agustus 2016 ini. Hingga saat ini diinformasikannya peserta yang sudah terdaftar sebanyak 828 peserta. “Kejuaraan ini merupakan kejuaraan nasional untuk kategori kelompok umur,” ujarnya seperti diberitakan Babel Pos (Jawa Pos Group), hari ini (9/8)

Diungkapkannya, terselenggaranya kejuaraan ini sebagai upaya Pemkab Bateng mempromosikan pariwisata di daerahnya. Karena semakin banyak orang luar datang ke Bateng, maka akan semakin banyak yang tahu dengan informasi tentang Kabupaten Bateng, terutama informasi pariwisata.

“Kalau banyak orang berkunjung, tentunya akan semakin banyak titik pariwisata kita yang dikunjungi. Tentunya ini akan memiliki feed back yang baik untuk perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Erzaldi menyatakan kedepannya akan semakin banyak event nasional, bahkan internasional yang akan diselenggarakan Pemkab Bateng dalam rangka menghidupkan sektor pariwisata di Negeri Selawang Segantang. Untuk itu, ia meminta masyarakat di Kabupaten Bateng dapat bersikap welcome terhadap tamu manapun yang datang mengunjungi Kabupaten Bateng.

“Masyarakat kita harus mulai terbiasa menerima tamu. Buat tamu merasa betah berada di daerah kita. Kalau sudah merasa betah, maka tentunya mereka akan datang kembali nantinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Erzaldi jika nantinya penyelenggaraan kejuaraan panjat tebing ini sukses, maka Kabupaten Bateng akan ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing yang lebih bergengsi, yakni tingkat internasional. “Kalau ini sukses, kita akan dipercayakan menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing tingkat Asia Pasifik. Ini akan menjadi barokah bagi semua masyarakat di Kabupaten Bateng dan bukan hanya bagi masyarakat Desa Terentang III ini saja,” tandasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar