Agus Wibowo dan Isdianto Kandidat Kuat Cawagub Kepri

1334
Pesona Indonesia
Apri Sujadi. foto:fatih/batampos
Apri Sujadi. foto:fatih/batampos

batampos.co.id – Nama kader Partai Demokrat, Agus Wibowo dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri, Isdianto santer disebut-sebut sudah direkomendasikan DPP Partai Demokrat sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri terpilih. Terkait kabar tersebut, Ketua Demokrat Provinsi Kepri, Apri Sujadi membantah.

“Belum ada diputuskan siapa yang direkomendasikan sebagai Cawagub terpilih dari Partai Demokrat. Yang jelas, kami sudah mengajukan 14 nama ke DPP Partai Demokrat,” ujar Apri Sujadi menjawab pertanyaan wartawan di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (9/8)

Menurut Apri, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan parpol pengusung. Diakuinya, nama-nama yang diusulkan parpol pengusung lainnya juga hampir sama. Masih kata Apri, pembicaraan terkait persoalan ini, bukan hanya sebatas di daerah. Karena di tingkat pusat juga melakukan pembicaraan yang sama. “Konsolidasi lintas DPP bersama Partai Pengusung lainnya,” jelas Apri.

Disinggung, apakah sudah ada pembicaraan terkait masalah ini dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mantan Wakil Ketua DPRD Kepri tersebut mengaku belum melakukan pembicaraan secara intens. Karena Gubernur masih disibukan dengan tugas seorang kepala daerah.

Apakah melihat sikap Nurdin yang terkesan jalan sendiri, sehingga komunikasi parpol pengusung menjadi terputus. Menanggapi hal itu, Apri mengatakan Pak Gubernur tidak jalan sendiri. Meskipun demikian, Apri tidak menampik terjadi saling tunggu menunggu dalam masalah ini.

“Saya yakin, ini hanya masalah waktu saja. Kami juga akan terus mengikuti perkembangan dinamika. Karena persoalan ini, tidak semudah yang dibayarkan,” paparnya.

Kemudian terkait kuatnya hasrat Partai Demokrat Kepri yang menginginkan kadernya yang menjadi Wagub Kepri mendampingi Nurdin, Apri menyikapinya dengan santai. Dalam pendapatnya, secara etika merupakan sesuatu yang wajar bagi Partai Demokrat. Lantaran Alm Muhamamd Sani merupakan kader Partai Demokrat.

“Secara etika kami berharap diberi laluan. Tetapi secara aturan tentu harus didukan bersama. Karena sesuai dengan UU Pilkda Nomor 8 Tahun 2015, Parpol yang mengusulkan. Figur yang kami harapkan tentunya simetris dengan Gubernur,” tutup Apri.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengaku masih menunggu usulan nama-nama Calon Gubernur (Cawagub) Kepri dari Partai Politik (Parpol) pengusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) lalu. Sementara itu, DPRD Kepri juga menunggu usulan tersebut. Sehingga proses pemilihan Cawagub Kepri bisa segera diselesaikan.

“Tanya partai pengusunglah kalau masalah itu. Karena sampai saat ini, masih belum ada usulan nama-nama Cawagub yang sampai ke saya,” ujar Nurdin singkat menjawab pertanyaan wartawan di Gedung DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (4/8) lalu.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar