Agustus Ini Express Air Terbangi Anambas

846
Pesona Indonesia
Anggota  DPRD Natuna, Jasril (kemeja biru) bersama dengan manajemen Express Air di Jakarta beberapa waktu lalu. foto:istimewa
Anggota DPRD Natuna, Jasril (kemeja biru) bersama dengan manajemen Express Air di Jakarta beberapa waktu lalu. foto:istimewa

batampos.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra, mengatakan pada bulan Agustus ini pesawat Express Air akan melayani rute Anambas-Tanjungpinang dan sebaliknya. Pesawat yang akan melayani rute Anambas Tanjungpinang dan sebaliknya akan dilayani dengan pesawat Dornier dengan kapasitas penumpang sekitar 32 seat.

Dirinya menyambut baik hal tersebut. Bahkan menurut Wan dengan akan beroperasinya Express Air dipastikan ada ada dua akses transportasi menuju Anambas.”Yang pertama itu menggunakan transportasi laut yakni kapal fery dan kapal Pelni dan terakhir pesawat terbang,” jelasnya.

Wan mengungkapkan masyarakat Anambas tinggal memilih mana transportasi yang diinginkannya. Ingin cepat menggunakan pesawat terbang dengan yang memakan waktu 55 menit, lalu menggunakan fery tujuan Batam yang memakan waktu 6,5 Jam, dan fery Tanjungpinang sekita 10 jam, dan terakhir kapal Pelni memakan waktu 18 jam.

“Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Anambas. Kalau sudah ada pesawat, masyarakat tinggal pilih saja, bisa lewat laut maupun udara jika mau ke Anambas,” bebernya

Wan sangat berharap masuknya transportasi udara dan telah berlayarnya fery cepat tujuan Batam-Letung-Tarempa menjadi momentum terbukanya akses keluar dan masuk ANambas. Transportasi yang menjadi persoalan selama ini sudah dapat ditanggulangi.

Bisnis Devlopmen Manager Exspres Air, Fani, mengatakan pihaknya sudah melaksanakan tes penerbangan yang dilaksanakan pada (8/8) kemarin. “Saya tidak berani menyebutkan kapan tanggal pastinya, Insya Allah bulan Agustus ini Express Air akan mendarat,” ungkapnya melalui telepon genggamnya Selasa (9/8).

Fani menyebutkan saat ini masih belum dapat menentukan berapa harga tiket yang akan dijual nanti, namun pastinya untuk rute itu dua kali dalam seminggu rute Tanjung Pinang-Tarempa Pulang Pergi (PP) setiap senin dan Sabtu. “Jadwalnya pukul 13.30 dari tanjung Pinang menuju Bandara Matak, sementara itu dari Matak ke Tanjungpinang pukul 14.30. Jarak tempuhnya hanya sekitar 55 menit,” jelasnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar