Defisit Anggaran, Gubernur Kepri Siap Pangkas Fasilitas

878
Pesona Indonesia
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun memimpin rapat foto:humas pemprov
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun memimpin rapat. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melakukan langkah strategis, memangkas segala fasilitas yang melekat padanya.

”Demi kesejahteraan masyarakat Kepri, saya siap, fasilitas saya dipangkas,” tegas Nurdin ditemui di Gedung DPRD Kepri, Dompak, seperti diberitakan tanjungpinangpos, kemarin (9/8).

Nurdin mengaku rela menggunakan kendaraan yang lebih sederhana, daripada kendaraan dinas yang diperuntukkan untuk pejabat gubernur.

Dikatakannya, meski sudah dianggarkan, fasilitas gubernur dapat dibatalkan. Misalkan, mobil dinas gubernur diganti dengan mobil yang harganya lebih murah.

Bahkan, apabila kalau harus melakukan kunjungan ke pulau, dia siap menaiki transportasi tradisional.

”Dengan boat pancung pun, saya oke. Saya ini orang kampung, jadi sudah biasa hidup susah,” kata Nurdin Basirun.

Bahkan, di tengah defisit anggaran ini, Nurdin siap pasang badan demi kesejahteraan warga Kepri. Dia berharap, langkahnya dapat menjadi acuan dan contoh bagi kepala dinas sehingga penggunaan anggaran maksimal.

”Pangkas semua rapat yang tidak penting dan pengadaan yang bisa ditunda. Fokus saja ke masyarakat dulu,” tambahnya.

Pemangkasan di setiap dinas di Pemprov Kepri, dikatakannya, diwacanakan sebesar 40 persen dari pagu anggaran. Namun, tidak menutup kemungkinan bakal dibesarkan lagi, tergantung dari kerja pokok dinas yang bersangkutan.

”Kita utamakan kesehatan, pendidikan dan pembangunan dan segala perangkat kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. intinya kita fokus ke pelayanan masyarakat,” jelas Nurdin.  (cr33/ray/jpnn)

Respon Anda?

komentar