DPRD Ikut Lepas JCH Embarkasi Batam, Titip Doa Terbaik

723
Pesona Indonesia
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menyalami seorang calon haji asal Kepri yang tergabung dalam Kloter I Embarkasi Batam yang berangkat ke Mekkah, Selasa (9/8) kemarin. foto: ist
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menyalami seorang calon haji asal Kepri yang tergabung dalam Kloter I Embarkasi Batam yang berangkat ke Mekkah, Selasa (9/8) kemarin. foto: ist

batampos.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak mengaku punya titipan khusus kepada rombongan jemaah calon haji (JCH) asal Kepri yang berangkat, Selasa (9/8) kemarin. “Titipan khusus berupa doa yang paling baik buat Kepri,” ungkapnya.

Kata Jumaga, tidak ada yang lebih menggembirakan bagi seluruh masyarakat ketika melihat daerah yang ditinggalinya jadi kian maju dan berkembang ke arah yang lebih baik lagi. Kepada 447 JCH Kepri yang tergaung dalam Kloter I Embarkasi Batam itu, Jumaga juga meminta agar senantiasa menjaga kekompakan agar berangkat dan pulang ke Kepri dalam keadaan sehat dan selamat.

“Informasinya kan tahun ini sangat panas di sana. Kami di sini bakal menantikan kepulangan bapak-ibu semua,” kata Jumaga yang ikut melepas keberangkatan Kloter I di Bandara Hang Nadim, Batam.

Harapan serupa juga disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal. Kepada seluruh JCH, Rizki menitipkan doa bagi kemajuan Kepri. “Titipkan Kepri dalam doa bapak-ibu di tanah suci agar sejahtera,” pesan Rizki.

Beberapa anggota DPRD Provinsi Kepri juga ikut hadir dalam pelepasan keberangkatan JCH kemarin. Di antaranya Ketua Komisi Sukri Fakhrial, Asnah, Taba Iskandar, Hanafi Ekra, dr. Yusrizal, Sarafuddin Aluan dan Sahat Sianturi

Sebanyak 447 JCH asal Provinsi Kepri yang targabung dalam Kloter I Embarkasi Batam teridir dari 145 jiwa asal Tanjungpinang, dari Karimun sebanyak 127 jiwa, Lingga ada 51 jiwa, Natuna ada 44 jiwa, Bintan 32 jiwa, Anambas 24 jiwa, dan Batam sebanyak 20 jiwa.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kepri Marwin Jamal, menjelaskan, seluruh anggota kloter I Embarkasi Batam sudah melakukan cek kesehatan, yang dimulai dengan cek buku kesehatan dan tes urine bagi wanita usia subur. Bagi jamaah haji yang berisiko tinggi akan diberikan gelang khusus jamaah risti.

Usai cek kesehatan, sambung Marwin, JCH lantas menerima gelang jemaah haji. Seperti tahun sebelumnya, gelang dipasangkan oleh petugas yang ditunjuk ke lengan jemaah. “Gelang ini berisi data diri jemaah antara lain embarkasi, kelompok terbang, asal jamaah, nama jamaah dan lainnya. Selanjutnya jamaah mendapatkan paspor dan uang tinggal sebesar 1.500 Riyal,” terang Marwin. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar