Kalahkan Sevilla Secara Dramatis, Real Madrid Juara UEFA Super Cup 2016

711
Pesona Indonesia
Real Madrid menjadi juara Super Cup 2016. (Foto: AFP)
Real Madrid menjadi juara Super Cup 2016. (Foto: AFP)

batampos.co.id – Real Madrid berhasil menjuarai UEFA Super Cup 2016 setelah menundukkan Sevilla dengan skor tipis 3-2 di Lerkendal Stadion, Trondheim, Norwegia, Rabu (10/8) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, El Real dibuat kesulitan meladeni perlawanan Sevilla. Padahal, Sevilla yang menyandang status juara Liga Europa, tampil dengan 10 orang setelah Timothee Kolodziejczak diganjar kartu merah.

Berstatus sebagai juara Liga Champions musim lalu, Madrid coba menguasai jalannya pertandingan sejak bola digulirkan. Pada menit ke-21, Marco Asensio membawa Madrid memimpin. Bola hasil tembakan keras kaki kirinya menghujam pojok kiri atas gawang Sevilla.

Tertinggal, Sevilla langsung meningkatkan tempo serangan. Lima menit jelang turun minum, Sevilla mampu menyamakan kedudukan. Bola sepakan kaki kiri Franco Vazquez dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Real Madrid. Skor 1-1 menghiasi jeda pertandingan.

Di babak kedua, Sevilla sukses menggandakan keunggulan lewat titik putih pada menit ke-72. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Sergio Ramos melakukan pelanggaran pada Vitolo.

Yevheny Konoplyanka sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Bola eksekusi penalti Konoplyanka mampu mengelabui kiper Madrid, Kiko Casilla.

Saat pertandingan memasuki menit 90, Madrid belum mampu mencetak gol balasan. Pendukung Sevilla sudah bersiap merayakan kemenangan. Namun, momen ajaib dan dramatis tersaji.

Sergio Ramos membayar kesalahan yang menyebabkan penalti Sevilla dengan mencetak gol pada menit ke-90+3. Bola sundulan Ramos memanfaatkan umpan silang Lucas Vazquez bersarang mulus di gawang kosong yang sudah ditinggal kiper Sergio Rico.

Sampai waktu normal berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, laga harus dilanjutkan ke babak tambahan karena skor masih sama kuat 2-2.

Pada babak pertama perpanjangan waktu, Sevilla harus bermain dengan 10 orang setelah Timothee Kolodziejczak diganjar kartu kuning kedua. Dia meninggalkan lapangan pada menit ke-93 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Vazquez.

Saat pertandingan menyisakan satu menit lagi, momen ajaib kembali diciptakan El Real. Lewat aksi individu menggiring bola menerobos kotak penalti, Carvajal melesakkan bola dengan sepakan kaki kanan. Gol itu membuat seluruh tim dan fans Madrid larut dalam euforia.

Dengan memenangi trofi ini, Madrid semakin mengukuhkan diri sebagai raja Eropa tahun ini. (ira/jpg/jpnn)

Respon Anda?

komentar