Kini Bayar Tagihan ATB Bisa melalui Bank Mandiri dan BNI

1676
Pesona Indonesia
President Director ATB Benny Andrianto saat menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank Mandiri dan BNI, Selasa (9/8).
President Director ATB Benny Andrianto saat menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank Mandiri dan BNI, Selasa (9/8).

PT Adhya Tirta Batam (ATB) terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Setelah menyediakan layanan pembayaran tagihan melalui Kantor Pos dan ATM CIMB-Niaga di seluruh Indonesia, kini perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri dan BNI 46. Sehingga, pelanggan dapat membayar tagihan ATB melalui ATM kedua bank tersebut.

“Selain melalui Kantor Pos, Agen Pos dan CIMB-Niaga kini pelanggan ATB juga dapat melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri dan  BNI. Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan diharapkan lebih nyaman dan leluasa memilih tempat untuk membayar tagihan ATB,” ungkap President Director ATB Benny Andrianto usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Host to Host (H2H) ATB Payment dengan Bank Mandiri dan BNI di kantor ATB Sukajadi, Selasa (9/8).

Benny menegaskan, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dalam waktu dekat perusahaan air minum tercanggih di Indonesia juga akan mulai menjajaki untuk bekerjasama dengan bank lain – tidak hanya dengan CIMB Niaga, Mandiri dan BNI. Sehingga, layanan pembayaran tagihan air dapat lebih menjangkau pelanggan ATB.

Hal senada disampaikan oleh Area Head Bank Mandiri Batam Rully Setiawan. Ia mengatakan, kerjasama tersebut akan sangat membantu pelanggan ATB membayar tagihan air. ATB membutuhkan channel untuk lebih memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan, sementara Bank Mandiri mampu menyediakan fasilitas pembayaran tagihan yang bisa dilakukan melalui genggaman tangan.

“Melalui kerjasama ini, masyarakat Batam diharapkan bisa mendapatkan kemudahan. Selain bisa melakukan pembayaran melalui kantor pos, masyarakat dapat membayar tagihan ATB melalui mobile banking tanpa token maupun internet banking. Transaksi itu dapat dilakukan melalui ponsel, notebook, desktop, maupun ATM. Kami menyediakan layanan secara lengkap di seluruh Indonesia karena karakter masyarakat yang berbeda-beda, sehingga mereka dapat memilih mana yang paling nyaman. Namun untuk setiap transaksi, kami  mengenakan biaya administrasi sebesar Rp 2500,” jelas Rully

Sementara, Pimpinann BNI Kantor Cabang Utama Batam Rudy Purwidianto mengatakan, untuk pembayaran tagihan air, Bank BNI akan melakukan pengembangan secara bertahap. Untuk sementara ini, pembayaraan tagihan ATB hanya dapat dilakukan melalui ATM. Dalam waktu dekat Bank BNI akan meningkatkan fasilitas layanan, baik melalui teller maupun mobile banking.

“Selain ATB, BNI juga sudah bekerjasama untuk layanan pembayaran tagihan dengan beberapa PDAM lain di Indonesia. Kerjasama ini diharapkan bisa lebih berkembang karena perbankan sudah memiliki e-chanel, hanya tinggal pengembangan,” ujar Pimpinann BNI Kantor Cabang Utama Batam Rudy Purwidianto.

Usai penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, secara simbolis dilakukan pembayaran tagihan air ATB perdana di ATM Mandiri dan BNI di lantai satu Adhya Building Sukajadi. Selain Direksi ATB dan Pimpinan BNI dan Mandiri, pembayaran tersebut disaksikan Kepala Regional 2 Sumbar Riau Kepri PT Pos Indonesia, Yuliardi. (*)

Respon Anda?

komentar