Politikus PAN Ini Siap Adang Calon Golkar di Muarojambi

1079
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Peta politik jelang pilkada serentak di Kabupaten Muarojambi bergerak dinamis. Salah satu bakal calon Bambang Bayu Suseno (BBS) memastikan tetap maju di Pilkada Muarojambi.

Politikus PAN ini siap mengadang Ivan Wirata yang sudah memastikan maju bersama Dodi Sularso. ”Kita tetap maju dan tidak akan mundur,” ujarnya.

BBS menegaskan sudah mengantongi beberapa parpol pendukung, selain PAN. Mengenai nama pasangan, BBS mengaku masih melakukan penjajakan. Namun, diakuinya saat ini ia sedang berkomunikasi dengan Burhanudin Mahir dan Masnah Busro untuk bergabung membangun koalisi.

”Kita masih terus berkomunikasi. Yang jelas kita optimis bisa menang,” tegasnya.

Semenatara itu, Supriono, ketua badan pemenang pemilu PAN mengaku tidak ragu terhadap wacana koalisi pemasangan calon dalam Pilkada 2017 mendatang sesuai yang dikehendaki oleh masyarakat. ”Kan ada survei siapa pun yang akan kita naikkan kita percaya melihat yang dikehendaki masyarakat,” ujarnya, kemarin (9/8) pagi.

Sejauh ini BBS merupakan kandidat yang diusung oleh Partai PAN dalam Pilkada mendatang di Muarojambi, namna belum diputuskan siapa yang akan diduetkan bersamanya. Sejauh ini masih melihat hasil survei dan mengacak kembali.

”Ya melihat dulu mana pasangan yang lebih tinggi, BBS-Masnah Agus-Masnaah bisa mengarah ke sana tapi lihat nanti kalau memang dikehendaki masyarakat,” tambahnya

Ditambahkan olehnya saat ini juga masih melihat peta politik, demi memenangkan pilkada mendatang PAN mengusung calon yang benar-benar berpotensi. Meskipun PAN sendiri belum mengeluarkan hasil survei, sejauh ini sudah berkomunikasi terhadap beberapa partai.

”Kita melakukan survei independen hasilnya seminggu atau dua minggu ini kemungkinan bisa diketahui,” ujarnya.

Sementara, pasca dukungan Golkar ke Ivan Wirata, Masnah Busro yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi dari Golkar juga memutuskan tetap akan maju dalam Pilkada Muarojambi. Sebab, ia mengaku telah memiliki izin dari Zoerman Manaf.

”Meskipun DPP yang memutuskan tetap akan maju, saya juga sudah izin ketua. Sudah anggap ini sebagian dinamika politik,” ujar Masnah saat ditemui sebelum rapat paripurna kemarin (9/8).

Menanggapi keputusan DPP Partai Golkar yang mengusung Ivan Wirata. Masnah Busro mengaku ikhlas dengan keputusan DPP tersebut karena sebagai kader dirinya akan mengikuti keputuan partai.

Namun, dirinya mengatakan bahwa keputusan ini bukan merupakan akhir segalanya untuk menjadi calon orang nomor satu di Muarojambi.

Saat ini dirinya terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk maju dalam pilbup Muarojambi. ”Ya kita lihat saja nanti hasil akhirnya seperti apa,” tambah Masnah.

Zoerman Manaf sendiri mangaku partai berlambang pohon beringin ini mendukung Ivan Wirata dikarenakan salah satunya terkait hasil survei yang menempatkan Ivan di atas calon lainnya. Meskipun ia tahu, Masnah sangat ingin menjadi orang nomor satu di Muarojambi, tetap Golkar mendukung Ivan Wirata.

”Ya kalau mau lebih jelas tanya aja deh ke Nusron Wahid ketua pemenang Partai Golkar wilayah 1 Jambi-Sumatera,” ujarnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar