10 Calon Komisioner KPPAD Diseleksi DPRD Natuna

461
Pesona Indonesia
Seleksi calon komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Natuna, Rabu (10/8). foto:aulia rahman/batampos
Seleksi calon komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Natuna, Rabu (10/8). foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Seleksi calon komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Natuna masuk fit and propertest di DPRD Natuna, Rabu (10/8). Sepuluh peserta tersisa setelah seleksi tertulis dan administrasi.

Panitia seleksi tersebut mengajukan 10 calon komisioner dan nantinya akan menyisakan 6 peserta. Lalu oenentuannya akan dipilih lima komioner setelah disetujui Bupati Natuna Hamid Rizal pada seleksi berikutnya.

Fit and proper test tersebut dibuka Wakil Ketua II DPRD Natuna Daeng Amhar, menekankan Komisi I yang dipercayakan melakukan seleksi agar melakukan fit and proper test dengan akuntable dan transfaran. Sama halnya para calon, supaya bisa mengikuti fit and proper test dengan penuh percaya diri dan mengesampingkan segala dugaan.

“Fit and proper test ini memiliki standar, kita semua harus mengacu pada standar, supaya tidak ada hal-hal lain yang muncul selama prosesnya berlangsung dan setelahnya,” tegas Amhar.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Raja Marzuni mengatakan, pelaksanaan fit and proper test dilaksanakan selama dua hari. Lima orang peserta dites dalam sehari dan lima peserta lagi pada hari kedua.

“Fit and proper test ini hasilnya akan tersisa 6 orang calon lagi, lalu kita serahkan lagi kepada pemerintah,” jelas Marzuni.

Kepala BPPKB Pemkab Natuna, Kartina Riauwita mengatakan, fit and proper test itu merupakan satu langkah pengangkatan komisioner KPPD. Proses ini hampir akhir setelah beberapa seleksi sebelumnya.

“Setelah di DPRD, hasilnya diserahkan kepada Bupati untuk diseleksi lagi sehingga yang tersisa lima orang lagi,” kata Kartina. (arn/bpos).

Respon Anda?

komentar