JCH Karimun Tiba di Madinah dengan Kondisi Sehat

701
Pesona Indonesia
Para JCH bersalam-salaman dengan keluarga saat dilepas di halaman rumah dinas Bupati Karimun. Saat ini JCH Karimun telah tiba di Madinah. foto:tri haryono/batampos
Para JCH bersalam-salaman dengan keluarga saat dilepas di halaman rumah dinas Bupati Karimun. Saat ini JCH Karimun telah tiba di Madinah. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Sebanyak 127 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun, telah tiba di Bandar Udara International Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz sekitar pukul 02.10 waktu Arab Saudi, Selasa (9/8). Selanjutkan, jamaah menuju penginapan Taibah Mubarak Hotel yang tidak jauh dari Masjid Nabawi bersama para jamaah asal Kepri.

“Alhamdulillah, jemaah kita tiba dengan selamat dan sehat-sehat. Termasuk yang menggunakan kursi roda,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H Aprizal di Tanjungbalai Karimun, kemarin (10/8).

Selama 8 hari di Madinah, para jemaah melaksanakan salat Arbain atau salat 40 waktu di Masjid Nabawi. Selain itu juga, jemaah dapat mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Madinah. Sedangkan, kondisi cuaca saat ini di Madinah mencapai 45 derajat celcius yang secara otomatis sangat berbeda cuaca di daerah asal jemaah.

“Lumayan panas cuacanya. Tapi, Insya Allah para jemaah kita bisa menghadapinya dengan menjaga kondisi kesehatan badan. Salah satunya, harus banyak minum air putih ketika melaksanakan ibadah salat di Masjid Nabawi,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang JCH Karimun, Nasrum Muhammad, menginformasikan, bahwa dalam perjalan hingga tiba ke penginapan para JCH tidak ada kendala yang cukup berarti. Setelah beristirahat jemaah melaksanakan salat berjemaah, kemudian melaksanakan ziarah di seputaran Masjid Nabawi mengunjungi makam nabi. Tidak jauh masih disekitar lokasi Masjid Nabawi, para JCH Karimun memanfaatkan waktunya berkunjungi ke Raudhah.

“Syukurlah, di sini kami sehat-sehat saja. Saat ini kita sedang memanfaatkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah,” singkatnya.

Sebelumnya, Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, berpesan kepada para Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun supaya menjaga kondisi kesehatan selama melaksanakan ibadah haji di Mekkah. Sehingga, menjadi mabrur nantinya saat tiba di tanah air dan mohon doanya untuk Kabupaten Karimun supaya dapat membangun lebih baik lagi. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar