Klopp Ingin Mainkan Lebih Banyak Pemain Akademi di Liverpool

380
Pesona Indonesia
Jurgen Klopp. (Foto: Telegraph)
Jurgen Klopp. (Foto: Telegraph)

batampos.co.id – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berniat memasukkan 20 pemain akademi klubnya ke dalam tim utama Liverpool.

Klopp dikenal sering memainkan pemain muda di timnya. Reputasi itu juga dibuktikan Klopp musim lalu ketika di pertengahan musim Liverpool banyak pemainnya yang mengalami masalah otot.

Saat itu, Klopp banyak menurunkan pemain-pemain yang baru pertama kali merasakan bertanding bersama tim utama.

Berbicara dengan media lokal, Klopp memprediksi tren itu belum akan berakhir pada musim ini.

“Musim lalu kita melihat (Sheyi) Ojo, (Cameron) Bragnnagan, (Connor) Randal, (Brand) Smith, (Kevin) Stewart dan (Pedro) Chirivella yang memainkan pertandingan resmi pertamanya,” kata Klopp seperti dilansir dari laman ESPNFC.

“Kita juga melihat Ben Woodburn, Ovie Ejaria dan Trent (Alexander-Arnold) bermain di pertandingan persahabatan. Shamal George juga bermain baik,” kata Klopp.

Sejak menangani Liverpool, Klopp paling tidak telah memasukan 10 pemain muda jebolan akademi Liverpool. Ia ingin 20 orang dengan kualitas yang sama bisa bermain pada musim ini.

“Itu jumlah yang besar. Kami harus menciptakan situasi yang lebih baik untuk membuat mereka lebih baik.” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. (ray/jpnn)

Respon Anda?

komentar