Kontingen Kepri Targetkan Raih 10 Medali Emas pada PON 2016

764
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, bersama atil Kepri yang akan mengikuti PON di Jawa Barat. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, bersama atil Kepri yang akan mengikuti PON di Jawa Barat. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun melepas kontingen atlit PON Kepri Aula PIH, Batam Centre, Kota Batam, Selasa (9/10) malam. Pada kesempatan itu, Gubernur menitip asa kepada seluruh atlit dan pelatih kontingen Kepri agar penuh kerja keras, semangat, kebersamaan, percaya diri dan keikhlasan.

Gubernur menyampaikan pula rasa bangga dengan kebesaran hati dan keikhlasan yang ditunjukkan oleh Ketua Umum KONI Kepri bersama para pengurus yang telah sudi memajukan olahraga di Provinsi Kepri. Hal itu dikatakan Nurdin pada acara Ramah Tamah Gubernur Kepulauan Riau Bersama atlit PON Kepri di Aula PIH, Batam Centre, Kota Batam, Selasa (9/10) malam.

Menurut Gubernur, pihaknya berkomitmen kuat memajukan olahraga di Provinsi Kepri karena dengan kegiatan tersebut generasi muda terhindar dari narkoba. “Perlunya dukungan dari berbagai pihak dalam hal pembinaan atlit sehingga bisa meraih prestasi yang ingin dicapai,” kata Nurdin.

Ke depan, kata Nurdin, ia berharap Kepri memiliki stadion olahraga bertaraf internasional baik yang dibangun oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Tampak hadir dalam acara itu Ketua Umum KONI Kepri Johanes Kennedy, Ketua Harian KONI Kepri Nur Syafriadi serta sejumlah pengurus KONI dan atlit-atlit PON Kepri.

Jumlah kontingen yang akan diberangkatkan untuk mengikuti PON di Jawa Barat tahun 2016 sebagai berikut Atlet sebanyak 86 orang, pelatih sebanyak 43 orang dengan jumlah 129 orang. Sebanyak 23 cabang olahraga yang akan diikuti.

Kontingen Kepri pada PON Jawa Barat tahun 2016 menargetkan sebanyak 10 emas, 4 perak dan 2 perunggu sementara untuk posisi klasemen ditargetkan dari posisi 20 menjadi posisi 15. Cabor baru Kepri yakni dansa dengan target 2 emas dan 2 perak.

Kontingen Kepri akan Berangkat pada tanggal 14 September, Pembukaan PON Jawa Barat pada tanggal 17 September dan Penutupan PON Jawa Barat pada tanggal 29 September.(bni/bpos)

Respon Anda?

komentar