Wow, Pemko Anggarkan Dana Miliaran untuk Lampu Hias Nagoya dan Jodoh

1333
Pesona Indonesia
Kepala Dinas PU Kota Batam, Yumasnur. Foto: Wijaya Satria/ Batam Pos
Kepala Dinas PU Kota Batam, Yumasnur. Foto: Wijaya Satria/ Batam Pos

batampos.co.id РDinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam menganggarkan Rp 2,1 miliar untuk pemasangan lampu hias di sepanjang jalan Nagoya hingga Jodoh pada APBD 2016 ini.

“Prosesnya sedang berjalan, semoga tidak ada hambatan,” kata Kepala Dinas PU Kota Batam, Yumasnur, seperti dikutip dari Batam Pos (batampos.co.id group), ¬†Rabu (10/8).

Pemasangan lampu akan dilakukan dalam dua tahap, dan jumlahnya berbeda. Tahap satu menghabiskan biaya hingga Rp 800 juta, dan tahap kedua Rp 1,2 miliar.

Saat ini pengerjaan tengah dilakukan di sepanjang The Hill, Nagoya, Hotel Panorama dan Planet.

“Pekerja tengah menggali lubang untuk pemasangan tiang lampu,” ujarnya.

Lanjutnya, lampu hias ini diharapkan bisa mempercantik jalan yang sebelumnya telah dibenahi, sehingga nyaman dilalui baik pengendara maupun pejalan kaki.

Lampu setinggi dua meter ini diperkirakan sudah bisa dinikmati pada Bulan Desember nanti. Pemasangan lampu hias diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna jalan maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Batam.

“Kita tahu, Nagoya sering menjadi tempat kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar,” jelasnya.

Disinggung mengenai jumlah lampu hias yang akan dipasang di sepanjang jalan nantinya, Yumasnur mengatakan ada puluhan lampu yang akan dipasang.

“Saya lupa jumlahnya,” tukas dia. (cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar