Berminat Jadi Ketua PSSI? Bisa Kok, Tapi Baca Dulu Ini…

383
Pesona Indonesia
(Foto: JPNN)
(Foto: JPNN)

batampos.co.id – Pengumuman penting bagi yang berminat mencalonkan diri menjadi ketua umum PSSI. Pendaftaran mulai dibuka pada 22 Agustus 2016 mendatang.

Selanjutnya, calon ketum akan diseleksi dan kemudian bakal diumumkan pada 11 September 2016. Tugas penyaring sendiri dijalankan oleh Komite Pemilihan yang dipimpin oleh Agum Gumelar.
Persyaratan menjadi ketum pun sudah dirilis. Mulai dari umur serta statuta turut menjadi hal-hal yang harus dipenuhi bagi siapa saja yang maju dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Oktober 2016 mendatang.

“Syaratnya mutlak sesuai dengan statuta PSSI pasal 34 ayat 4. Di mana dalam syaratnya adalah usia minimum lebih dari 30 tahun, aktif di sepak bola kurang lebih 5 tahun, tak dinyatakan bersalah, dan berdomisili di Indonesia,” jelas Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan.

Semua pihak, menurutnya, bebas mencalonkan asal memenuhi syarat di atas. Mengenai pejabat publik atau kalangan yang juga menjabat di posisi lain di luar sepak bola, Hinca juga mempersilakan.

“Kalau dia pejabat publik biarkan saja mendaftar dulu. Nanti juga diverifikasi. Misal dia masih belum puas atas hasil verifikasi silakan ajukan ke Komite Banding. Kalau kita hanya menunggu hasil dari komite pemilihan saja,” tandas dia.

Beberapa nama memang sudah beredar. Mulai dari Pangkostrad sekaligus Presiden PS TNI, Letjend Edy Rahmayadi, sampai yang teranyar mantan pemain timnas Kurniawan Dwi Yulianto. (ies/jpg/jpnn)

Respon Anda?

komentar