Dua Tahun Selesai Dibangun, Puskesmas Tanjungbatu Belum Difungsikan

3466
Pesona Indonesia
Puskesmas Tanjungbatu yang belum difungsikan. foto:imam soekarno/batampos
Puskesmas Tanjungbatu yang belum difungsikan. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Dua tahun sudah proyek revitalisasi gedung peningkatan kapasitas Puskesmas Tanjungbatu selesai dikerjakan, sayangnya sampai sekarang belum digunakan. Padahal proyek tersebut menelan anggaran Rp 18 miliar dari APBD Provinsi Kepri 2014.

Proyek tersebut sudah diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun pada 2015. Sayangnya sampai sekarang belum diserahkan ke Puskesmas Tanjungbatu.

Hal itu dibenarkan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Kundur, Filpan Fajar Laia, yang sempat melakukan penyidikan keberadaan proyek tersebut. Dikatakannya, Kejaksaan sudah melakukan penyelidikan terkait proyek revitalisasi gedung peningkatan kapasitas Puskesmas Tanjungbatu. Hasilnya proyek tidak ada masalah, karena pihak rekanan sudah mengembalikan selisih hasil audit BPK. Sehingga proyeknya sudah diserahterimakan dari pihak kontraktor ke pemerintah provinsi dan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Terkait belum difungsikan gedung tersebut menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Karimun seharusnya segera digunakan. Kenyataanya sampai sekarang gedungnya belum difungsikan,” kata Filpan. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar