Pansus RTRW Menjaring Masukan di Bintan

511
Pesona Indonesia
Pansus RTRW DPRD Provinsi Kepri, melakukan peninjauan lokasi di Kabupaten Bintan pada Kamis (11/8) kemarin. foto:ist
Pansus RTRW DPRD Provinsi Kepri, melakukan peninjauan lokasi di Kabupaten Bintan pada Kamis (11/8) kemarin. foto:ist

batampos.co.id – Kendati sudah sebegitu lama tertunda, Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) secara bertahap tetap dilanjutkan. Kamis (11/8) kemarin, Rombongan Panitia Khusus RTRW dari Dewan Provinsi Kepulauan Riau berkunjung ke Bintan.

Ketua Pansus RTRW, Saproni memastikan, timnya tidak pernah berhenti dan tahap demi tahap mengikuti pembahasan yang mesti dilalui. “Tapi kami enggan terburu-buru,” ungkapnya. Menurutnya, dalam pembahasan peraturan daerah sekompleks RTRW ini, diperlukan kecermatan dan kehati-hatian. Karena salah sedikit bisa berdampak banyak.

Untuk itu, dalam beberapa waktu ke depan, Saproni dan seluruh anggota Pansus RTRW akan lebih sering berkunjung ke kabupaten/kota yang ada. Dengan begitu, kata dia, diharapkan bisa menghasilkan Perda RTRW yang selaras, kompatibel, dan akomodatif terhadap kebutuhan-kebutuhannya.

“Selain itu, kami juga ingin mendapatkan masukan, tanggapan dan mengakomodir aspirasi kabupaten/kota sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan,” ungkap Saproni.

Selain mengadakan pertemuan, rombongan Pansus juga melakukan tinjauan lapangan di beberapa titik salah satunya adalah lokasi Bandara di Busung. Dari hasil pertemuan dan kunjungan lapangan Pansus telah mendapatkan banyak hal yang yang akan dibahas selanjutnya didalam pansus.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi menyambut baik niatan Pansus RTRW untuk menjaring masukan dari daerahnya. Apri menilai, langkah ini dapat memudahkan banyak hal ke depannya. Utamanya bagi Kabupaten Bintan yang sering jadi tujuan penanaman modal asing di bidang pariwisata.

“Kami harapkan Perda RTRW Provinsi dapat mendukung potensi tersebut yang menjadi arah pembangunan Bintan ke depannya, sehingga menjadi solusi terhadap permasalahan pengembangan pembangunan,” kata Apri.

Turut serta dalam rombongan ini, Wakil Ketua II DPRD Kepri, Husnizar Hood, Wakil Ketua Pansus Sukhri Farial, Dewi Kumala Sari, dan Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Provinsi Kepulauan Riau. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar