Soal Calon Wagub, Nasdem Pasrahkan ke Demokrat

540
Pesona Indonesia
Nurdin Basirun, Ketua DPW Partai Nasdem yang juga Gubernur Kepri. Foto: batampos
Nurdin Basirun, Ketua DPW Partai Nasdem yang juga Gubernur Kepri. Foto: batampos

batampos.co.id – Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya urusan pemilihan figur calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau pada Partai Demokrat. Ini demi menghormati Undang-Undang.

“Ada wewenang partai pengusung (dalam pencalonan wagub). Partai kecil dan besar sama haknya. Tapi kami menyerahkan ke partai dengan kursi terbesar saja,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Kepri, Nurdin Basirun, seusai Rapat Konsolidasi Partai Nasdem bersama pengurus, sayap partai, dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Kepri di Hotel Novotel Batam, Kamis (11/8/2016).

Nurdin yang juga merupakan Gubernur Kepri itu mengatakan, posisi Nasdem tidak dapat menentukan calon wagub. Ia menyadari, Nasdem kalah kursi dengan Partai Demokrat.

Sejauh ini, sudah ada 14 nama yang terjaring dalam seleksi Partai Demokrat. Nurdin mengatakan, pihaknya tidak akan ikut campur dalam penilaian kelayakan calon tersebut. Ia bahkan enggan berkomentar tentang keempat-belas nama itu.

“Kami tidak mengusung. Kami menyerahkan ke Partai Demokrat. Kader Nasdem pasrah siapa yang diusung,” katanya.

Nurdin menolak mengatakan rapat konsolidasi itu untuk membicarakan calon wagub. Pertemuan itu khusus untuk persiapan penyusunan struktur organisasi yang baru.

Partai Nasdem akan merombak kepengurusan partai di seluruh kabupaten/kota dan provinsi. Namun, menurutnya, perombakan tidak akan dilakukan secara besar-besaran.

“Perombakan struktur biasa saja. Ada yang bertambah dan ada yang tetap,” katanya. (ceu)

Respon Anda?

komentar