Stok beras di Gudang Bulog Dabo Singkep. foto:wijaya satria/batampos
Stok beras di Gudang Bulog Dabo Singkep. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Kepala Gudang Bulog Dabo Singkep, Hutri Walter, memastikan ketahanan beras untuk wilayah naungannya yakni, Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Singkep Selayar, Lingga, Lingga Timur, bertahan hingga akhir tahun bahkan mencukupi sampai tahun depan.

“Beras yang ada di gudang saat ini kurang lebih seratus ton. Yang akan datang tiga ratus ton lagi,” kata Hutri ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/8) pagi.

Menurut Hutri, kebutuhan beras masyarakat khusus Singkep perbulannya mencapai 34,740 kilo. Jumlah ini berasal dari permintaan raskin yang dipenuhi oleh Bulog Dabo Singkep.

Namun Hutri tidak mengetahui kapan permintaan raskin diajukan kembali oleh Pemkab Lingga untuk kedepannya. Dia hanya mengaku jika ada permintaan dari Kabupaten Lingga yang ditujukan ke Bulog Tanjungpinang dan dia telah mendapat perintah dari Bulog Tanjungpinang untuk mendistribusikan, selanjutnya dia akan melaksanakan pendistribusian beras tersebut.

Selain itu, Hutri memastikan kondisi beras Bulog yang didistribusikan untuk masyarakat tergolong bagus dan layak untuk dikonsumsi. Disinggung terkait gudang penyimpanan beras, Hutri menyinggung adanya kebocoran gudang namun bisa diatasi dengan cara tidak meletakkan beras di bawah atap yang bocor.

“Sama-sama kita liat kondisi gudang, cuma yang perlu ya menjaga kebersihan dalam gudang,” kata Hutri.

Karena sebatas sebagai Kepala Gudang Bulog, Hutri menyampaikan kebijakan yang lebih lanjut ada pada Bulog Tanjungpinang. Bahkan Hutri mengaku tidak dapat mengambil kebijakan mengenai hal-hal yang lebih lanjut, seperti beras komersil yang banyak beredar di Dabo Singkep.

Namun dia mengatakan, hingga saat ini gudang Bulog Dabo Singkep tidak menyimpan beras komersil untuk diperjual belikan kepada masyarakat. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar