BI Jamin Pembangunan Infrastruktur

2110
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (tengah) saat  Diskusi  Publik di Hotel Radison, Sukajadi Kota Batam, Kamis (11/8) malam. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (tengah) saat Diskusi Publik di Hotel Radison, Sukajadi Kota Batam, Kamis (11/8) malam. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo menyebutkan BI sebagai otoritas keuangan negara akan memberikan jaminan untuk setiap pembangunan infrastruktur yang menunjang perekonomian bangsa. Harapan yang akan dicapai nantinya bisa membangkitkan perekonomian daerah-daerah di Indonesia.

“Kami akan fokus untuk mengembangkan infrastruktur maritim dan sektor pariwisata,” kata Agus Martowardoyo pada acara Ramah Tamah Dalam Rangka Rakor Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia Serta Diskusi Publik di Hotel Radison, Sukajadi Kota Batam, Kamis (11/8) malam.

Agus berharap dengan adanya Rakor ini bisa membawa dampak positif bagi perekonomian bangsa Indonesia.

Hadir dalam kesepatan tersebut Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Para Anggota Dewan Gubernur BI, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian, Kajati Kepri Andar Perdana Widiastono, Kabinda Kepri, Wakil Ketua DPRD Prov. Kepri Amir Hakim, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kepala BI Perwakilan Kepri Gusti Raizal Ekaputra, Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro serta Kepala BI Perwakilan Seluruh Indonesia.

Dalam pada itu, Gubernur Nurdin berharap pertemuan ini membawa dampak positif bagi perkembangan perekonomian Indonesia dan Kepri Khususnya. Dengan fokus pada infrastruktur maritim dan kepariwisataan, kata Nurdin, harapannya Kepri bisa menjadi lokomotif Poros Maritim Dunia cepat terwujud. Apalagi Kepri terletak pada jalur perairan yang cukup padat dan bersebelahan dengan negara tetangga yang cukup maju serta makmur. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar