Datangkan Dokter dari Surabaya, Besok Bakal Jadi Kali Pertama Operasi Pemisahan Kembar Siam di Batam

560
Pesona Indonesia
Orang tua bayi kembar siam, Warmin Bahrudin bersama perawat memasangkan popok bayi diruang perawatan khusus Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam, Lubukbaja, Rabu (20/4). Kondisi bayi kembar siam normal dan mengalami peningkatan. F.Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos
Orang tua bayi kembar siam, Warmin Bahrudin bersama perawat memasangkan popok bayi diruang perawatan khusus Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam, Lubukbaja. Kondisi bayi kembar siam normal dan mengalami peningkatan. F.Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos

batampos.co.id – Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam Rahma-Rahmi dipastikan akan dilakukan Minggu (14/8). Hari ini, Sabtu (13/8), tim dokter gabungan akan melakukan gladi bersih, dikutip dari koran Batam Pos.

“Kami akan memperagakan operasi seperti yang akan dilakukan di hari Minggu nanti. Ini untuk melihat hal-hal apa saja yang masih kurang,” kata Anggota Bagian Humas Tim Operasi Pemisahan Bayi Kembari Siam, Cintya.

Cintya mengatakan, alat-alat operasi dan ruang operasi sudah disiapkan. Dokter dari RSUD dr Soetomo Surabaya akan datang untuk ikut melakukan persiapan.

“Hari ini tim dokter dari Surabaya akan datang sekitar pukul 09.00 WIB. Mungkin gladi akan diadakan sekitar pukul 10.00 WIB,” katanya.

Sementara itu, si kembar Rahma-Rahmi dalam kondisi bagus. Meskipun, berat badan keduanya belum mencapai 10 kilogram. “Karena kondisinya bagus, tim dokter memutuskan operasi dilakukan besok Minggu,” ujarnya lagi.

Operasi pemisahan bayi kembar siam ini akan menjadi operasi pemisahan pertama yang dilakukan di Batam. Operasi ini akan dilakukan pagi hari pukul 07.00 WIB. Dokter memperkirakan operasi akan berjalan selama tiga hingga empat jam.

“Tapi kami tidak tahu apakah benar selama itu (tiga atau empat jam). Makanya, kami melakukannya di pagi hari,” ujarnya.

Rahma-Rahmi merupakan bayi pasangan Junaidi Bakri Ratulolly dan Warmin Bahruddin. Keduanya lahir di RS Camantha Sahidya pada 29 Maret dengan kondisi berdempet di bagian perut. Melihat kondisi kembar siamnya, tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi pemisahan itu di Batam. (ceu)

Respon Anda?

komentar