Golkar Klaim Jawara Pilkada Serentak 2017

899
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pilkada serentak jilid II 2017 mendatang sepertinya akan menjadi milik Golkar. Sebab, kandidat yang di usung golkar merupakan kandidat dengan tingkat popularitas tertinggi. Di Tebo, Golkar resmi mengusung Incumbent Sukandar-Sahlan.

Sementara, untuk di Sarolangun, golkar menyetujui pasangan Cek Endra-Hilalatil Badri. Lalu, di Muarojambi disetujui pasangan Ivan Wirata-Dodi Sularso.

Ketua DPD Golkar Zoerman Manaf mengakui bahwa golkar sudah resmi mengusung calon untuk tiga daerah. Menurutnya, semuanya merupakan kader murni golkar.

Yang mengejutkan, di Pilkada Tebo, jika sebelumnya Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap menyebut akan mengusung Sukandar berpasangan dengan Selina Gita, wacana itu kini kembali berubah.

Zoerman Manap memastikan, Golkar akan mengusung Sukandar – Sahlan (kader PDIP, red) di Pilkada Tebo 2017. Alasannya, kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, Selina Gita mundur dari pencalonan.

“Ya di Tebo kita usung Sukandar-Syahlan, karena Selina Gita mundur dari pencalonan,” ujarnya.

Sementara di Kabupaten Sarolangun, Zoerman memastikan, tetap akan mengusung Cek Endra – Hilallatil Badri, yang juga kader PDIP. Kemudian di Muarojambi akan diusung pasangan Ivan Wirta-Dodi Sularso.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tebo Subhan Nazari mengatakan, Sukandar bersama calon kandidat yang diusung Golkar di dua kabupaten lainnya yakni Sarolangun dan Muaro Jambi sudah dipanggil oleh DPP Partai Golkar untuk menandatangani fakta Integritas.

“Kemarin sudah dipanggil semua untuk Pakta Integritas di DPP,” jelas Subhan.

Usai dipanggil oleh DPP Lanjutnya, dirinya memastikan semua persoalan telah clear. Rumor maupun isu yang berkembang selama ini tentang Golkar maupun kader Golkar Sukandar terbantahkan.

“Sudah oke semua, isu yang banyak beredar terbantahkan sendiri, dan untuk Tebo tetap Sukandar-Sahlan,” tegas Sekjen Golkar Tebo.

Subhan menjelaskan, saat ini pihaknya tinggal menunggu rekomendasi resmi dari DPP yang akan diberikan dalam waktu dekat.

“Tinggal menunggu SK atau rekomendasi resmi saja, dan informasinya akan diberikan dalam waktu dekat,” tutupnya.

Dengan adanya kepastian tersebut, artinya semua isu yang beredar belakangan mulai dari batalnya koalisi Golkar-PDIP, hingga isu DPP Golkar akan menduetkan kader internal Sukandar- Selina Gita pada Pilkada Tebo 2017 mendatang mentah. (jpg)

Respon Anda?

komentar