Gubernur Ultimatum Kontraktor Jembatan Dompak

2762
Pesona Indonesia
Jembatan Dompak hampir rampung. foto:yusnadi/batampos
Jembatan Dompak hampir rampung. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan ultimatum kepada PT. Wijaya Karya (WIKA) selaku kontraktor Jembatan I Dompak untuk bekerja secara hati-hati dan teliti. Nurdin sangat menginginkan jembatan tersebut selesai dengan kualitas tinggi. Sehingga bisa menjadi jembatan harapan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Harapan lainnya adalah jembatan itu tersambung dengan baik pada Hari Jadi Provinsi Kepri pada bulan September nanti. Meskipun begitu bukan berarti harus buru-buru untuk diselesaikan. Kita menghindari terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ujar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menjawab pertanyaan Batam Pos, belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri mengatakan progres Jembatan I Dompak sudah 94 persen. Menurut Heru, saat ini pihak kontraktor masih menggesa pengecoran dibagian yang ambruk. Heru optimis, proyek strategis senilai Rp312 miliar tersebut sudah bisa tersambung dengan baik pada hari jadi Provinsi Kepri nanti.

“Mudah-mudahan, pada hari Jadi Provinsi Kepri ke 14 tahun pada 24 September mendatang sudah tersambung. Meskipun belum rampung, tetapi harapan kita sudah bisa dilintasi,” ujar Heru.

Ditambahkannya, khusus untuk penyelesaian dua bentangan busur masih menunggu keringnya coran dilokasi perbaikan. Menurut Heru, saat ini pekerjaan bentangan busur utama masih menunggu keringnya cor-coran P6B-P7. Sementara untuk bentangan busur ketiga menunggu keringnya cor-coran di segmen P7-P8. Berdasarkan rencana kerja yang disusun, pada hari jadi nanti pekerjaan yang tersisa adalah pembangunan bentang busur.

“Bentar busur utama kontruksinya sudah mulai dikerjakan. Sementara bentangan busur ke tiga masih menunggu keringnya coran di lokasi yang diperbaiki,” papar Heru.

Belum lama ini, Pimpinan Proyek (Pimpro) Jembatan I Dompak, Adi Prayitno mengaku PT Wijaya Karya (WIKA) selaku kontraktor terus menggesa penyelesaian Jembatan I Dompak siang dan malam. Apa yang menjadi targetnya adalah di Hari Jadi Provinsi Kepri ke 14 Jembatan tersebut sudah bisa dilintasi.

“Pekerjaan terus menunjukan perkembangan yang menggembirakan. Kami terus berupaya untuk memberikan yang terbaik,” ujar Adi Prayitno menjawab pertanyaan Batam Pos.

Dipaparkannya, pekerjaan yang digesa saat ini adalah proses pengecoran dibagian yang rusak. Ditegaskannya, pihaknya akan melakukan dengan teliti dan memperhatikan hal-hal sekecil apapun. Langkah tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita fokus untuk pekerjaan ini. Karena memang harapan masyarakat begitu besar, sehingga Jembatan ini cepat selesai,” jelas Adi.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar