Rutan Rutin Gelar Karaoke Agar Warga Binaan Tidak Stres

657
Pesona Indonesia
Rutan Tanjungpinang.
Rutan Tanjungpinang.

batampos.co.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Tanjungpinang secara rutin menggelar kegiatan agar warga binaan tidak stres saat saat mendekam di penjara.

”Kami selalu rutin bikin kegiatan, seperti karaoke seminggu sekali, senam bersama dan hiburan lainnya,”ujar Kepala Rutan Kelas IA Tanjungpinang, Rony Widyiatmoko, saat ditemui dikantornya, Jumat (12/8).

Psikologi warga binaan, kata Rony, terbilang cukup rentan. Untuk itu, kegiatan rutin berupa hiburan di dalam Rutan memang perlu dilakukan.

”Tapi di Rutan kita tidak ada warga binaan yang mengalami stres berat. Bisa dibilang cukup rendah lah,” kata Rony.

Selain membuat kegiatan Rutin, lanjut Rony, pihaknya pun selalu intens berkomunikasi dengan warga binaan. Hal itu guna terciptanya hubungan kekeluargaan antar petugas dan warga binaan.

”Nanti kami (15/8) mendatang akan membuat kegiatan balapan teropah. Ini akan menjadi rekor muri karena diselenggarakan Rutan dan Lapas di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Rutan Tanjungpinang, Machda Landasny menambahkan, dalam memperingati HUT RI ke 71, pihaknya juga akan menggelar permain rakyat di dalam rutan.

”Kami berharap 336 orang warga binaan yang ada ikut ambil bagian dan bisa bersuka cita merayakan kemerdekaan sebagai wujud Nasionalisme kepad tanah air,” ucap Machda.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar