Mohon Doanya, Operasi Pemisahan si Kembar Rahma-Rahmi Sedang Berlangsung

3107
Pesona Indonesia
Tim medis Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam bercengkrama dengan si-kembar siam Rahma-Rahmi. Foto: cecep mulyana/batampos
Tim medis Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam bercengkrama dengan si-kembar siam Rahma-Rahmi. Foto: cecep mulyana/batampos

batampos.co.id -Operasi pemisahan kembar siam Rahma-Rahmi saat ini masih berlangsung di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam. Operasi yang melibatkan 33 dokter spesialis itu dimulai dari pukul 08.00 WIB, Minggu (14/8/2016) ini.

Proses operasi pemisahan sendiri bisa disaksikan warga di layar monitor yang sudah disiapkan pihak RSAB di salah satu ruangan RS tersebut.

Tampak hadir Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan Kadinkes Kota Batam serta Kadinkes Provinsi Kepri.

“Diperkirakan operasinya berlangsung sekitar 4 jam,” kata Sintya, Humas RSAB Batam.

Sebelumnya, kondisi si kembar Rahma-Rahmi bagus. Meskipun, berat badan keduanya belum mencapai 10 kilogram. “Karena kondisinya bagus, tim dokter memutuskan operasi dilakukan Minggu,” ujarnya Sintya.

Operasi pemisahan bayi kembar siam ini akan menjadi operasi pemisahan pertama yang dilakukan di Batam.

Rahma-Rahmi merupakan bayi pasangan Junaidi Bakri Ratulolly dan Warmin Bahruddin. Keduanya lahir di RS Camantha Sahidya pada 29 Maret dengan kondisi berdempet di bagian perut. Melihat kondisi kembar siamnya, tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi pemisahan itu di Batam.

Tim dokter tampak berusaha melakukan yang terbaik. Mereka juga meminta dukungan doa dari masyarakat agar operasi ini berjalan lancar dan Rahma-Rahmi selamat. (nur)

Respon Anda?

komentar