Operasi Pemisahan Sukses, si Kembar Siam Rahma-Rahmi Jalani Operasi Penutupan Luka

2164
Pesona Indonesia
Tim dokter melanjutkan operasi Rahma-Rahmi setelah berhasil dipisahkan, Minggu (14/8/2016). Foto: eggi/batampos.co.id
Tim dokter melanjutkan operasi Rahma-Rahmi setelah berhasil dipisahkan, Minggu (14/8/2016). Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Sebanyak 33 tim dokter yang dilibatkan dalam operasi pemisahan kembar siam dari Batam, Rahma-Rahmi di Rumah Sakit Awal Bros Batam berjuang menyelamatkan keduanya setelah operasi pemisahan berlangsung sukses tepat pukul 12.24 WIB, Minggu (14/8/2016).

Tim dokter kini dibagi dua. Separoh menangani Rahma, separoh lagi menangani Rahmi di ruang yang berbeda.

Sebelum operasi penutupan luka operasi pada bagian yang dempet, tim dokter juga melakukan penanganan khusus organ-organ vital keduanya yang berhasil dipisahkan. Mulai dari liver, hati, dan organi penting lainnya.

Saat ini, operasi lanjutan keduanya sudah 50 persen. Setelah semua penanganan organ vitalnya itu selesai, barulah dilakukan penutupan luka secara sempurna.

Menariknya, tampak operasi ini minim mengeluarkan darah. Hal ini memang telah dipersiapkan tim dokter dengan harapan, kondisi Rahma-Rahmi cepat terus stabil.

Rahma-Rahmi merupakan bayi pasangan Junaidi Bakri Ratulolly dan Warmin Bahruddin. Keduanya lahir di RS Camantha Sahidya Batam pada 29 Maret dengan kondisi berdempet di bagian perut.

Kemudian Rahma-Rahmi dirujuk ke RSAB dan tim dokter bersedia mengoperasinya.

Ini adalah operasi kembar siam pertama yang dilakukan di Batam. Tim dokter datang dari berbagai rumah sakit di Indonesia.

Pantauan batampos.co.id dari layar yang terhubung ke ruang operasi, tampak tim dokter terus berusaha menangani Rahma-Rahmi dengan baik. (eggi)

Respon Anda?

komentar