Bungkam Dortmund 2-0, Bayern Angkat Trofi Piala Super Jerman

625
Pesona Indonesia
Bayern Munich berhasil meraih trofi Piala Super Jerman setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0. (foto: bbc)
Bayern Munich mengangkat trofi Piala Super Jerman setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0. (foto: bbc)

batampos.co.id – Sebelum Bundesliga memasuki musim baru, Piala Super Jerman yang mempertemukan Bayern Munich dan Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir kembali dihelat, Minggu (15/8).

Kali ini, Bayern berhasil memperlihatkan superioritas mereka dengan berhasil menang 2-0, meskipun laga ini menguntungkan Dortmund karena dimainkan di kandang mereka, Signal Iduna Park.

Di babak pertama, Dortmund tampil lebih dominan. Bayern yang terlihat belum menemukan sentuhan terbaiknya kewalahan dengan serangan-serangan cepat Dortmund.

Namun sayang, mulai dari Ousmane Dembele, Shinji Kagawa, hingga Pierre-Emerick Aubameyang tak berhasil memaksimalkan satu pun peluang menjadi gol.

Filosofi berbeda yang diperlihatkan Bayern karena pengaruh Ancelotti berbuah hasil di babak kedua. Efektivitas terlihat jelas pada Bayern dan Arturo Vidal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-58.

Dortmund mencoba memasukkan Emre Mor dan Andre Schurrle untuk menambah daya gedor, tapi itu tak membuahkan hasil.

Malah Bayern yang berhasil menambah gol lewat Thomas Mueller memanfaatkan kemelut di depan gawang Dortmund pada menit ke-79. Skor akhir 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Hasil ini membuat Bayern berhasil kembali memenangi piala super setelah terakhir kali mereka raih pada tahun 2012 lalu. (jpg)

Respon Anda?

komentar