Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Cabjari Tarempa Incar tiga Kasus Korupsi di Anambas dan akan dituntaskan pada tahun 2016 ini.

Digadang-gadang penanganan kasus ini merupakan kado Ulang Tahun Kemerdekaan Ri yang ke-71 tahun 2016. Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Tarempa Muhammad Bayanullah, pada Coffee Morning dengan sejumlah Wartawan Sabtu (14/8).

Walaupun enggan menyebut kasus-kasus apa saja yang akan diungkap namun mantan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha di Kejaksaan Negeri Daik Lingga Dabo Singkep mengatakan kalau kasus tersebut merupakan kasus yang dulunya pernah mengendap. Dari tiga yang diincar, satu yang akan diselesaikan pada tahun ini.

Menurutnya kasus tersebut harus ditindak lanjuti dan harus diselesaikan lantaran kasus tersebut bersentuhan dengan masyarakat, dan banyak warga yang dikorbankan.

“Tahun ini kami targetkan 1 Kasus, Untuk kasusnya nantilah biar penasaran dulu, Pastinya kasus ini merugikan masyarakat luas,” kata Bayannullah.

Saat ini pihaknya akan mematangkan kasus tersebut terlebih dahulu dengan meneliti berkas yang ada, sehingga dalam penetapan tersangka nantinya benar-benar fixed.

Apalagi di Anambas pihaknya menghadapi kendala letak geografis saat turun kelapangan.

“Kalau semuanya sudah lengkap, setelah penetapan tersangka kami tinggal melakukan penahanan,” tegasnya. (bpos)

Respon Anda?

komentar