Dramatis! Jual Beli Serangan, Liverpool Sukses Tekuk Arsenal 4-3

766
Pesona Indonesia
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, turut larut merayakan kemenangan anak asuhnya atas Arsenal. (foto: reuters)
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, turut larut merayakan kemenangan anak asuhnya atas Arsenal. (foto: reuters)

batampos.co.id – Laga big-match yang tersaji di pekan pertama antara Liga Premier Inggris antara Arsenal melawan Liverpool berjalan sangat menegangkan. Kedua tim bermain terbuka dan menghibur mata semua pencinta sepakbola dunia.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak tujuh gol tercipta pada laga ini, dan Liverpool akhirnya berhasil memenangi laga di Emirates ini dengan skor tipis 4-3, Minggu (15/8).

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi sejak awal. Penonton dibuat tak berkedip oleh aksi jual beli serangan kedua tim.

Arsenal mendapatkan peluang emas pertama ketika Alberto Moreno melanggar Theo Walcott di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Beruntung, tembakan penalti Walcott berhasil ditahan Simon Mignolet.

Namun tak berapa lama kemudian, pada menit ke-31 Walcott berhasil membayar kesalahannya dengan memanfaatkan kekosongan sisi kiri Liverpool. Moreno telat turun dan membuat Walcott mencetak gol.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan jelang laga babak pertama berakhir. Adalah Philippe Coutinho yang membuat tendangan bebas melengkung sangat indah hingga menembus jala Petr Cech.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Adam Lallana membawa Liverpool membalikkan keadaan. Umpan manis Georginio Wijnaldum membuat Lallana mencari ruang kosong dan membuat tendangan akurat di sudut sempit.

Pada menit ke-56, Coutinho kembali menggetarkan gawang Cech. Kali ini dia hanya membuat sontekan akurat hasil umpan tarik datar Nathaniel Clyne.

Liverpool semakin memperbesar keunggulan menjadi4-1 lewat gol indah solo run Sadio Mane pada menit ke-63.

Namun Arsenal belum menyerah. Mereka mampu mencetak dua gol tambahan lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain dan Calum Chambers yang keduanya merupakan hasil assist dari pemain pengganti Santi Cazorla.

Namun hingga laga berakhir, Arsenal gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Dengan hasil ini, Liverpool kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier di bawah Manchester United. (jpg)

Respon Anda?

komentar