Dua Bocah Tewas Terseret Arus di Pantai Kencana, Ranai

676
Pesona Indonesia
Ilustrasi tenggelam. Foto: istimewa
Ilustrasi tenggelam. Foto: istimewa

batampos.co.id – Dua bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar di Ranai tewas terseret arus di pantai Kencana Ranai, Sabtu (13/8).

Kedua bocah malang ini, adalah Hanafi,10 dan Habib,7. Sekira pukul 16.00 WIB bersama tiga teman sekolahnya berenang di pantai, saat ini air dipantai sedang surut, setelah mereka menonton latihan drumband di pantai kencana, persiapan upacara pengibaran bendera 17 Agustus.

Bocah malam ini sempat dilakukan pencarian, akhirnya ditemukan warga dibantu tim SAR dan kepolisian. Awalnya korban Habib ditemukan, dan dilarikan ke RUSD. Baru sekitar pukul 18.50 WIB Hanif ditemukan.

Setelah hampir tiga jam, Hanif ditemukan keadaan tersangkut didasar karang. Hanya pakaian seragam olahraga merah putihnya dikenali samar samar warga saat pencarian.

Isak tangis keluarga korban tidak terbendung saat anak mereka ditemukan tim pencarian. Tidak menyangka akan berakhir malang. Diketahui Hanafi baru duduk dibangku kelas IV SDN 001 Ranai dan Habib baru duduk dikelas I SDN 001 Ranai.

Kedua korban sempat dilarikan ke RSUD Natuna, namun tidak tertolong tim medis. Sementara Ani, ibu Hanafi histeris melihat kondisi anaknya yang sudah dinyatakan meninggal.

Sementara koordinator Sarnas Natuna Budiman mengatakan, pihaknya telat diinformasikan adanya musibah ersebut. Baru diberitahukan setelah satu lagi korban tidak ditemukan.m

Dikatakan Budiman, korban adalah anak dibawah umur. Semestinya musibah ini tidak terjadi. Aktivitas anak harus dalam pantauan orang tua, apalagi musim sekarang.

“Musibah ini, karena aktivitas anak tidak terpantau orangtua,” kata Budiman.(arn)

Respon Anda?

komentar