Ho Lian Hoe, Asal Singapura Tewas di Karimun

1390
Pesona Indonesia
Petugas mengevakuasi mayat Ho Lian Hoe, warga negara Singapura yang ditemukan tewas membusuk di dalam kamar kos Juwita  foto: sandy / batampos
Petugas mengevakuasi mayat Ho Lian Hoe, warga negara Singapura yang ditemukan tewas membusuk di dalam kamar kos Juwita
foto: sandy / batampos

batampos.co.id – Warga Singapura, Ho Lian Hoe, 70, dengan nomor paspor E3675494H ditemukan tewas membusuk di dalam kamar kos nomor 202, Juwita RT 002 RW 004 di Jalan Nusantara yang disewa sejak Jumat (29/7)

”Awal ditemukannya mayat Ho Lian Hoe pada pukul 06.00 WIB. Saat itu, salah seorang saksi yang juga penguhi di kamar kos nomor 303 melapor kepada pemilik kos, yakni Kasiman bahwa ada bau busuk yang keluar dari kamar 202. Setelah itu, pemilik kos langsung membuka kamar. Setelah dibuka, ternyata bau busuk tersebut berasal dari mayat Ho Lian Hoe,” ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Dwihatmoko kepada koran Batam Pos.

Berdasarkan keterangan dari pemilik tempat kos, kata Dwihatmoko, Ho Lian Hoe sudah sering menyewa kamar di tempat tersebut.

Biasanya paling lama menyewa selama 20 hari. Pemilik kos mengaku terakhir kali melihat Ho Lian Hoe tiga hari. Selain itu, Tim Inafis Polres Karimun bersama dengan anggota Polsek Kota Balai Karimun melakukan pemeriksaan di dalam kamar korban dan tidak adaq hal-hal yang mencurigakan.

”Closed circuit television (CCTv) yang ada di tempat kos Juwita juga sudah kami periksa. Kami memperhatikan apakah ada hal-hal yang aneh atau mencurigakan sebelum Ho Lian Hoe tewas di dalam kamar. Hasilnya memang tidak ada apa-apa,” urainya.

Pada saat ditemukan di dalam kamar hanya ada Ho Lian Hoe sendiri. Pintu kamar juga terlihat dikunci. bahkan, kunci kamar masih ada di dalam saku celana. Diduga korban meninggal dunia karena sakit.

Dilanjutkan Dwihatmoko, hasil visum sementara sementara oleh pihak rumah sakit tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Kemudian, diperkirakan meninggalnya Ho Lian Hoe sudah lebih dari satu hari. Karena, sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap. (san)

Respon Anda?

komentar