Lihat Nih, Rahmi Sudah Bisa Tersenyum

2204
Pesona Indonesia
Rahmi di Senin pagi (15/8/2016). Foto: eggi/batampos.co.id
Rahmi di Senin pagi (15/8/2016). Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id РMelihat Rahmi telah siuman dan tak membutuhkan alat bantu pernapasan lagi adalah sesuatu yang sangat membahagian. Apalagi melihatnya  tersenyum, benar-benar kebahagiaan yang tak ternilai.

Itulah yang dirasakan tim dokter yang menangani Rahma-Rahmi. Meski terus mengawasi perkembangan Rahma-Rahmi pasca operasi, namun senyum itu mengembang dari tim dokter yang melihat Rahmi pagi tadi sudah tersenyum.

Secara kasat mata maupun secara medis, Rahmi memang jauh lebih sehat. Rahmi memang tidak menjalani operasi lanjutan setelah operasi pemisahan, karena semua organ vitalnya berfungsi sempurna.

Berbeda dengan kembarannya, Rahma. Rahma memang harus berjuang menjalani operasi lanjutan setelah operasi pemisahan. Operasi yang dijalani Rahma terbilang berat, operasi jantung.

Namun, Allah mengirimkan tim dokter ahli kepada Rahma, sehingga operasi jantung berjalan sukses, sehingga Rahma terhindar dari gagal jantung.

Senyum dan rasa syukur tak terhingga pun tampak menghiasi wajah dokter yang mengoperasi Rahma, saat mendapati detak jantung Rahma yang sudah stabil. Rahma juga sudah siuman.

Selain tim dokter, orangtua Rahma-Rahmi, Junaidi (ayah) dan Warmin Bahruddin (ibu), juga sangat bahagia mendapati kedua buah hatinya kondisinya makin membaik. Bulir-bulir air mata kebahagiaan mengalir dari matanya ketika melihat Rahmi tersenyum dan Rahma kondisi detak jantungnya stabil.

“Alhamdulillah, terimakasih tim dokter yang telah bekerja keras mengoperasi anak kami. Dan trimakasih juga semua pihak yang terus memberi motivasi dan memberi bantuan,” ujar ayah bunda Rahma-Rahmi.

Junaidi-Warmin pun terus berdoa agar kedua anaknya ini bisa sehat dan tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas. Tak sabar keduanya ingin menggendong dan memeluk Rahma-Rahmi. Saat ini, keduanya hanya bisa mengelus-elus buah hatinya karena masih dalam perawatan.

Rahmi di Senin pagi (15/8/2016). Foto: eggi/batampos.co.id
Rahmi di Senin pagi (15/8/2016). Foto: eggi/batampos.co.id

Tak hanya tim dokter dan orangtua Rahma-Rahmi yang bahagia. Masyarakat Kepri dan masyarakat Indonesia juga bahagia dan bersyukur, Indonesia memiliki dokter-dokter ahli sehingga Rahma-Rahmi bisa menjalani operasi dengan lancar. Didukung peralatan medis yang lengkap di Rumah Sakit Awal Bros Batam.

Donasi dari berbagai kalangan juga sangat membantu, mengingat biaya yang dibutuhkan Rahma-Rahmi cukup besar.

Meski tim dokter mendedikasikan ilmunya secara gratis untuk Rahma-Rahmi, namun si kembar ini masih membutuhkan dana besar untuk perawatan lanjutan. Donasi masih dinantikan dari kalangan mana saja. Apalagi Rahma masih membutuhkan dua kali operasi dalam dua bulan ke depan. (nur/eggi)

 

Respon Anda?

komentar