Menurut Wenger, 3 Masalah Inilah yang Bikin Arsenal Keok dari Liverpool

643
Pesona Indonesia
Arsene Wenger, pelatih Arsenal. Foto: istimewa/getty
Arsene Wenger, pelatih Arsenal. Foto: istimewa/getty

batampos.co.id – Arsenal harus menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 3-4 pada laga pembuka Liga Premier Inggris melawan Liverpool, Minggu (14/8).

Sempat unggul 1-0 terlebih dahulu lewat gol Theo Walcott, Arsenal malah balik tertinggal 1-4, walau The Gunners sempat bangkit dan nyaris menyamakan kedudukan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan masalah utama timnya pada laga melawan The Reds tersebut. Menurut Wenger ada tiga masalah yang dialami.

“Pertama, kami tak punya banyak pengalaman di sektor bek. Kedua banyak pemain yang secara fisik belum siap berkompetisi,” ujarnya kepada BBC.

Dalam laga ini, Arsenal memainkan dua bek tengah muda, Rob Holding dan Calum Chambers. Selain itu, ada beberapa pemain inti yang dipaksakan bermain seperti Aaron Ramsey hingga dia harus ditarik karena cedera.

“Secara fisik para pemain tak siap. Ramsey dan Alex Iwobi cedera. Ketiga, gol pertama Liverpool sangat mengejutkan dan kami tak menyangka hal itu. Sedikit banyak hal tersebut memengaruhi para pemain,” tuturnya.

Kekalahan ini jelas membuat posisi Wenger semakin tersudut. Selain dianggap tak aktif dalam bursa transfer, sudah banyak fans yang mengharapkan perubahan dari skuad Arsenal dengan dipimpin manajer yang mempunyai visi baru. (rap/JPG)

Respon Anda?

komentar