Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Kebanjiran, Ini Kata Wika

804
Pesona Indonesia
Banjir di Terminal Ultimate (T3) Bandara Soeta, Minggu (14/8/2016). Foto: istimewa
Banjir di Terminal Ultimate (T3) Bandara Soeta, Minggu (14/8/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id -Siapa pihak yang paling bertanggungjawab terhadap banjir yang terjadi di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soeta) yang dikenal sebagai terminal paling keren yang menelan biaya besar? Jawabannya tentu konsorsium kontraktor yang mengerjakan proyek besar itu.

Ya, adalah PT Wijaya Karya, selaku pemimpin Konsorsium (KSO) Ultimate (T3) Bandara Soekarno Hatta.

Corporate Secretary Wika, Suradi mengatakan, permasalahan mengenai adanya banjir untuk saat ini sudah bisa diatasi.

“Tim KSO sudah bisa mengatasi genangan air akibat meluapnya buangan air di bak kontrol yang terbuka, yang berada di bawah lantai plaza akibat curah hujan yang tinggi,” ujar Suradi dalam siaran persnya.

Di samping itu, sambung Suradi, KSO telah menyiapkan tim kerja yang terdiri dari manajemen teknisi dan pekerja selama 24 jam, untuk siaga mengatasi masalah-masalah yang kemungkinan akan timbul di terminal baru.

Selain itu, tim KSO akan mengajukan usulan membuat sodetan dari bak kontrol untuk dibuang ke sungai terdekat.

“Pekerjaan tersebut akan dikerjakan mulai besok malam dengan persiapan terlebih dahulu, pukul 23.00-05.00 pagi,” jelas Suradi.

“Tim KSO akan membuat by pass talang dari atap untuk langsung dibuang ke saluran drainase terbuka di luar, sehingga mengurangi aliran yang masuk ke drainase di bawah lantai,” imbuh Suradi. (chi/jpnn)

Respon Anda?

komentar