Aneh, Jual Beli Batal, Sertifikat Tak Kunjung Dikembalikan

1006
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Anwar Hakim, 71, warga Jalan Cempaka 4 Kelurahan Kebun Beler melaporkan IS (35) seorang PNS warga Kelurahan Sumur Dewa ke Polres Bengkulu. Pensiunan PNS tersebut melaporkan IS atas tuduhan penipuan.

IS dituding telah melakukan penipuan lantaran tidak mengembalikan sertifikat tanah milik Anwar Hakim, setelah jual beli yang disepakati sebelumnya telah dibatalkan sepihak oleh IS. Kasus ini dilaporkannya, Selasa (9/8).

Diceritakan Anwar, kasus ini bermula kesepakatan jual beli tanah antara dirinya dengan IS, April. Ketika itu terjadi kesepakatan IS membeli sebanyak 38 kapling tanah milik Anwar dengan harga Rp 35 juta per kapling.

Namun saat itu IS langsung meminta sertifikat tanah dari Anwar. Sudah saling percaya, sertifikat tersebut diserahkan Anwar. Akan tetapi, sebulan kemudian IS membatalkan pembelian tersebut. Anehnya, meski jual beli batal, sertifikat milik Anwar tak kunjung dikembalikan IS.

“Setelah dibatalkan, hingga saat ini sertifikat itu tidak dikembalikan. Jelas saya merasa tertipu,” ujar Anwar kepada petugas saat membuat laporan seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (15/8).

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, kasus tersebut masih dipelajari.

“Kasus ini sudah ditindaklanjuti dengan mengambil keterangan saksi-saksi,” kata Sudarno.(jpg)

Respon Anda?

komentar