Kecantol Teman Kantor, Sephia Tinggalkan Anak dan Suami

2002
Pesona Indonesia
Ilustrasi: Gilang/Radar Surabaya
Ilustrasi: Gilang/Radar Surabaya

batampos.co.id – Warga Kelurahan Genteng, sebut saja Sephia, seakan lupa bila dia sudah punya dua anak. Sikapnya berubah setelah dia kecantol dengan teman kantornya, Donjuan, 45.

Segera kawin. Setidaknya kata itulah yang terlontar dari mulut Sephia dan Donjuan ketika berlangsung gugatan cerai Sephia dengan suaminya, Donwori di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Kamis (11/8) lalu.

Proses gugatan cerai di PA itu tampak berlangsung tegang dan menyayat hati. Suara tangis terdengar begitu histeris dari anak-anak Donwori dan Sephia di ruang sidang.

“Aku mau sama Bunda, Ayah..sama Bunda,” kata Mira, 5, putra Donwori dan Sephia di ruang tunggu sidang. Mira tak henti-hentinya menangis di pelukan neneknya. Suasana makin mengiris hati ketika Sephia keluar dari ruang sidang mediasi.

Mira memanggil Sephia dan merengek minta digendong. Sayangnya, Sephia lari dan menolak tangan Mira. Sontak Mira  makin menjerit dan memanggil nama ibunya dengan keras. “Sudah nak. sama ayah,” kata Donwori kemudian menggendong Mira.

Donjuan  menciumi kening anak keduanya itu. Dia memeluk dengan erat Mira dengan penuh kasih sayang. “Sabar. Ada ayah kok,” kata Donwori dengan mata berkaca-kaca.

Ketika Mira sudah tenang, dia pun kembali digendong oleh neneknya. Donwori memilih duduk sembari melihat berkas-berkas gugatan cerai sang istri. Donwori mengatakan sudah siap dengan keputusan yang diambil istrinya. Dia sudah pasrah dan bahkan tidak ingin kembali lagi kepada Sephia.

“Sudah dikhianati, saya sudah emoh sama dia. Semoga lekas putus biar saya fokus kerja dan mengurus anak-anak,” kata pria yang tinggal di kawasan Wiyung tersebut.

Diakui Donwori, bila dirinya sangat sakit hati dengan sikap Sephia. Bukan hanya karena disakiti, sejak kecantol dengan Donjuan yang merupakan teman kantornya, Sephia seakan lupa segalanya. Sephia emoh pulang ke rumahnya dan memilih ngekos bersama Donjuan. Yang lebih menjekelkan lagi, Sephia tak mau menengok maupun melihat anaknya.

“Lupa sama keluarga. Ketemu anak tidak mau mencium atau apalah. Saya sih tidak apa-apa ditinggal. Ini kan anaknya, masih butuh kasih sayang ibunya,” kata pria yang bekerja di DLLAJ itu.

Seakan ingin menangis, Donwori memperlihatkan wajah lelah dan sedih sembari melihat Mira yang tertidur manja di pelukan sang nenek.

Sementara itu, Donjuan dan Sephia sedang duduk di salah satu warung depan PA. Donjuan mengatakan, akan segera menikahi Sephia bila perceraiannya putus.

“Iya mas. Cepat-cepat kok. Donwori juga ingin segera putus, biar anak-anak sama dia. Nanti kita bangun rumah tangga bersama yang lebih bahagia,” tandas Sephia.

Donjuan menolak bila dianggap mempengaruhi Sephia hingga dia melupakan anak-anaknya. “Itu kan urusannya (urusan anak,Red) istri.  Buat apa juga ngemong anak orang, mending nanti buat sendiri,” pungkas Donjuan tersenyum. (Umi Hany Akasah/*/no/jpnn)

Respon Anda?

komentar