KPU Ingatkan Tiga Balon Kada Ini Harus Mundur Sebelum Mendaftar

925
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng), Supirman, S.Ag, mengingatkan bakal calon (balon) yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI dan anggota DPRD yang akan maju Pilkada Benteng.

Balon harus sudah mengundurkan diri saat mendaftar di KPU 21-23 September mendatang.

Balon bersangkutan harus melampirkan surat pernyataan pengunduran diri dari instansi terkait di dalam berkas pendaftaran ke KPU.

Supirman mengatakan, ada 3 balon yang diwajibkan melengkapi surat pengunduran diri yakni balon bupati jalur perseorangan Medi Hasferi yang saat ini masih berstatus sebagai prajurit aktif di Korem 041 Garuda Emas Bengkulu.

Kemudian Ismail B yang masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kehutanan Benteng, dan Septi Peryadi yang masih berstatus sebagai anggota DPRD Benteng.

“Ketiganya diwajibkan sudah mengundurkan diri saat mendaftar dengan melampirkan surat pernyataan pengunduran diri dilengkapi surat keputusan dari atasannya,” tegasnya seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (15/8).

Menurut Supirman, balon yang tidak menyertakan surat pengunduran diri dari status PNS, anggota TNI/Polri, maka akan gugur dari pencalonan.

Terpisah, Asisten III Pemda Benteng, I Putu Sura Artika, SKM, MM memperingatkan seluruh PNS di Benteng tidak terlibat dalam politik praktis pada pelaksanaan Pilkada 15 Februari 2017. PNS yang terlibat akan diberikan sanksi yang bisa berujung pada pemecatan, sesuai ketentuan yang berlaku. “Kalaupun mau berpolitik, sebaiknya PNS mengundurkan diri,” jelasnya.

Penegasan itu dia sampaikan menyusul adanya pejabat yang sudah mendaftar sebagai balon bupati, sementara statusnya masih PNS.

Putu mengatakan, pihaknya segera mengeluarkan edaran kepada seluruh pimpinan SKPD maupun camat menjelang pelaksanaan pilkada nanti agar pejabat dan PNS tidak ikut berpolitik. Dia juga meminta Panwaslu memperketat pengawasan di lapangan terutama terhadap PNS yang terlibat sebagai tim sukses atau ikut serta dalam kampanye.(jpg)

Respon Anda?

komentar