NasDem Umumkan Cakada di Tiga Daerah Pekan Ini

784
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Proses tahapan arah dukungan Partai Nasional Demokrat (NasDem) terhadap Calon Kepala Daerah (Cakada) di tiga daerah, yakni Muarojambi, Sarolangun, dan Tebo, telah menuju tahap akhir pengumuman.

Hal ini diakui Korwil DPP Partai NasDem wilayah Jambi Ulung Usman, saat menghadiri acara pelantikan DPD NasDem Kota Jambi.

”Target satu minggu ini kita umumkan secara resmi melalui DPW provinsi,” ungkapnya seperti diberitakan Jambi Independet (Jawa Pos Group), hari ini (15/8).

Lanjutnya, sebelum mengumumkan arah dukungan, partai besutan Surya Paloh ini terlebih dahulu mengundang semua kandidat ke DPP untuk membicarakan soal visi dan misi, serta komitmen terhadap para Cakada. ”Mengerucut tahapan rekomendasi. Kita akan mengundang kandidat ke Jakarta untuk berdiskusi,” jelasnya.

Lalu bagaimana dengan hasil survei? Ia menegaskan, untuk hasil survei sudah berada di tangan DPP, namun masih dalam kajian. ”Nama-nama sudah ada, namun masih dalam proses,” terangnya.

Hingga menuju final arah dukungan, apakah NasDem akan tetap mengusung kader internal? Mantan aktivis 98 ini menerangkan bahwa memang ada kader internal yang akan maju, yakni Sarolangun dan Tebo, tetapi masih tetap menunggu tahapan akhir.

”Aang di Sarolangun kan minta wakil. Hamdi di Tebo posisi bupati. Itu kader kita yang bertarung,” ucapnya.

Sejauh ini seperti apa peluang kader untuk maju? Dirinya tidak terlalu membeberkan peluang tersebut. Hanya saja, saat ini masih dalam proses penentuan pasangan, mengingat terkait dengan jumlah dukungan kursi dari partai lain.

”Kita masih koordinasi dengan partai lain. Nanti jangan sampai kandidat yang kita dukung tapi kurang kursi,” pungkasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar