Penyair Taufik Ismail Terima Tanda Kehormatan dari Negara

783
Pesona Indonesia
Taufik Ismail saat menerima tanda kehormatan dari Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Kepresidenan)
Taufik Ismail saat menerima tanda kehormatan dari Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Kepresidenan)

batampos.co.id – Penyair Taufik Ismail menerima anugerah Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Taufik Ismail menerima anugerah tersebut berdasarkan usul dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena jasanya dalam sastra.

Ia pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas anugerah itu.

“Terima kasih sekali kepada pemerintah memberikan penghargaan ini. Bagi saya, di bidang kebudayaan, apa yang saya lakukan sebenarnya tidak banyak.Tapi luar biasa saya terharu karena dihargai,” tutur Taufik.

Taufik mensyukuri karyanya di bidang sastra tersebut. Kini dia juga mulai merambah dunia musik dengan menuliskan lirik untuk sejumlah lagu. Dia terlibat dalam pembuatan lagu untuk Bimbo dan Dwiki Darmawan. Sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan Chrisye.

“Ternyata sebarannya luar biasa ketimbang cuma di cetak di atas kertas,” imbuhnya.

Taufik tidak punya pesan khusus untuk generasi muda saat ini. Dia melihat generasi saat ini sudah sangat kreatif dan aktif.

“Saya melihat di kalangan anak muda kecenderungan terhadap kesenian ini juga cukup bagus, dan berkembang dengan baik sekali. Tidak perlu dikasih nasehat lagi. Mereka itu kreatif,” pungkas pria asal Bukittinggi, Sumatera Barat itu. (flo/jpnn)

Respon Anda?

komentar