Perbaikan Drainase Difokuskan di Lima Titik

473
Pesona Indonesia
Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Rohaizat.
Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Rohaizat

batampos.co.id – Pemerintahan Kota (Pemko) Batam menganggarkan Rp 25,55 miliar untuk perbaikan drainase di tahun 2016 ini. Perbaikan tersebut nantinya akan tersebar di beberapa titik di wilayah Kota Batam dan sifatnya menyeluruh.

Titik-titik tersebut seperti, wilayah satu meliputi Batuampar dan Bengkong, wilayah dua Lubukbaja dan Batamkota, wilayah tiga, Seibeduk, Nongsa dan Galang, wilayah Sagulung dan wilayah lima di Sekupang, Batuaji dan Belakangpadang.

“Tahun ini ada lima titik perbaikan dan pembangunan saluran air (drainase). Untuk dana yang dialokokasikan sebesar Rp 25,55 miliar,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Rohaizat, kemarin.

Selain lima wilayah ini, lanjutnya, perbaikan dan pembenahan drainase akan difokuskan di titik-titik rawan banjir, seperti Marina Sekupang, dan beberapa wilayah lain yang drainasenya dangkal, kecil atau bahkan yang mengalami kerusakan.

Sementara itu, Bustamin, Anggota Komisi III DPRD Batam lainnya mengaku pembenahan drainase di daerah rawan banjir perlu diselesaikan secara periodik. Semisal pemetaan wilayah tergenang air yang diakibatkan sistem drainase yang rusak.

“Harus ada persiapan yang matang, sehingga anggaran yang dipakai juga efisien,” tuturnya. (rng)

Respon Anda?

komentar