Psikolog: Jessica Mengidap Kepribadian Amorous Narsistik

1065
Pesona Indonesia
Terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso menjalani persidangan. Foto: jawapos.com
Terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso menjalani persidangan. Foto: jawapos.com

batampos.co.id – Dalam kesaksiannya di persidangan pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, psikolog Antonia Ratih Andjayani menyebut Jessica memiliki karakteristik Amorous Narsistik.

Menurut Ratih, ada delapan poin yang dimiliki oleh Jessica yang mengindikasikan bahwa ia mengidap Amorous Narsistik.

Pertama, memiliki kemampuan mengingat dalam kebutuhan emosional dilakukan untuk nafsu seksual. Kedua, membuat hubungan yang dijalankan istimewa tapi tidak tulus menjalankannya.

Ketiga, tidak tulus tapi ketika mendapat apa yang diinginkan, mereka tidak puas. Keempat, kemarahan seksual sebagai bentuk narsistiknya.

Kelima, orang yang memiliki Amorous Narsistik ketika mereka memenangkan seseorang kemudian menggagap orang itu sudah tidak penting lalu mencari orang baru.

Keenam, untuk sebagian besar tidak mengubah perilakunya.

“Mereka memandang itu konfrontasi bentuk dari orang lain,” ujar Ratih di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/8).

Sedangkan yang ketujuh, sering kali menggunakan kebohongan yang rumit. Dan yang kedelapan, merawat sangat hati-hati tampilan fisik seperti cara berpakaian.

Semua poin itu, disebut Ratih, dimiliki Jessica. Sementara dari kedelapan poin tersebut, ada beberapa poin yang paling menonjol yang dimiliki Jessica.

“Dari delapan poin, Jessica masuk ke semua poin, dia memiliki kriteria. Namun yang menonjol ada pada poin lima, tiga, enam dan tujuh,” tambahnya.

Amorous narsistik sendiri adalah, merupakan kategori kepribadian yang membuat seseorang seringkali menggunakan kebohongan yang rumit untuk beralih dari pembicaraan yang satu ke yang lain.

Menurutnya, hasil kesimpulan tersebut ia lakukan dari observasi dan juga wawancara yang dilakukan sebelumnya dengan teman dekat Jessica dan juga keluarganya. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar