Ruhut Sitompul: Buat Apa Pilih Risma?

2590
Pesona Indonesia
Ruhut Sitompul. (foto: jpnn)
Ruhut Sitompul. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Politikus nyentrik Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, tampaknya sudah benar-benar memantapkan pilihan kepada sosok Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama.

Bahkan kian santernya kabar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal diboyong ke Jakarta untuk menjadi lawan Ahok pun tak mempengaruhi pendirian Ruhut.

Menurut Ruhut, Ahok adalah calon yang paling layak diusung di Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Ngapain pilih Risma, kalau (dibandingkan) sama Ahok selisih (elektabilitas) 20 persen lebih,” kata Ruhut kepada RMOLJakarta, Selasa (16/8).

Ruhut mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sangat menghormati dan menjadikan hasil survei dari berbagai lembaga sebagai bahan pertimbangan dalam proses pemilihan calon kepala daerah. Karena itu, dia yakin Demokrat akhirnya akan memilih calon dengan elektabilitas tertinggi.

Mengenai manuver DPD Demokrat DKI yang tegas menolak Ahok dengan bergabung ke Koalisi Kekeluargaan, Ruhut menilai sebagai manuver tidak berarti. Pasalnya, bergabungnya Demokrat di koalisi tujuh partai itu tanpa restu dari DPP.

“Itu orang-orang gak paham politik partai. Yang menentukan itu bukan DPW, DPC, atau DPD. Yang menetukan itu DPP dan ketua umum,” tegas pria dengan ciri khas rambut dikuncir itu. (rmol/dil/jpnn)

Respon Anda?

komentar