Wow! 1.945 Bendera Merah Putih Berkibar di Merauke

674
Pesona Indonesia
Suasana kirab Merah Putih yang diikuti komponen masyarakat di Kabupaten Merauke, Senin (15/8). (Foto: Cenderawasih Pos)
Suasana kirab Merah Putih yang diikuti komponen masyarakat di Kabupaten Merauke, Senin (15/8). (Foto: Cenderawasih Pos)

batampos.co.id – Wilayah perbatasan negara antara Indonesia dan Papua New Guinea di Kabupaten Merauke, Senin (15/8) kemarin sudah dipenuhi banyak bendera Merah Putih.

Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 1.945 bendera!

Pengibaran Merah Putih ini diawali dengan ikrar yang dibacakan seorang pemuda Maridn, Benyamin Kaize. Isi ikrarnya juga menggugah semangat kebangsaan, antara lain menyatakan bahwa seluruh masyarakat Merauke sangat mencintai Indonesia dan bertekad mempertahankan keutuhan NKRI dari Merauke hingga Sabang.

Dalam ikrar tersebut juga dengan tegas disampaikan penolakan intervensi politik dari manapun dan oleh siapa pun.

“Aku tetap setia mengawal pemerintah yang sah dan pembangunan yang tetap dilaksanakan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Merauke dan tanah Papua secara keseluruhan,’’ tegas Benyamin Kaize, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos.

Setelah pembacaan ikrar, dilakukan Kirab Merah Putih dari Tugu Pepera menuju depan Kantor PMI Merauke, kemudian ke Bandara Mopah Merauke dan ke Tapal Batas RI-PNG.

Pengibaran Merah Putih ini dilaksanakan oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, Ketua LMA Merauke, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pejuang Negara Kesatuan Republik Indonesia, veteran, FKPPI, Pemuda Panca Marga, Barisan Merah Putih, kaum pemuda dan wanita. (jpnn)

Respon Anda?

komentar