23 Napi Dapat Remisi, Dua Bebas

1478
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sebanyak 23 warga binaan di Cabang Rutan Tanjungpinang di Dabo Singkep mendapat remisi pada hari kemerdekaan RI yang akan diserahkan hari ini, Rabu (17/8) siang. Seperti biasa, prosesi penyerahan remisi tersebut akan dilakukan setelah upacara.

Menurut Kasubsi Pelayanan Tahanan Cabang Rutan Tanjungpinang, Sambas, selain 23 warga binaan yang mendapat remisi, dua penghuni rutan lainnya juga mendapat remisi langsung bebas karena masa hukumannya telah berakhir dengan remisi tersebut.

“Dua orang warga binaan langsung bebas setelah mendapat remisi,” kata Sambas ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/8) pagi.

Pemberian remisi bervariasi,

  • 7 warga binaan mendapat remisi 3 bulan,
  • 9 warga binaan mendapat remisi 2 bulan
  • 7 warga binaan lainnya mendapat remisi 1 bulan.

Tahun ini, warga binaan Cabang Rutan Tanjungpinang mendapat remisi lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya diberikan kepada 18 orang saja dan satu narapidana bebas langsung.

Selain pemberian remisi, Cabang Rutan Tanjungpinang di Dabo Singkep juga menggelar sejumlah pertandingan antar warga binaan seperti lomba bakiak, lomba kebersihan antar kamar, pertandingan takraw dan bukutangkis.

Sedangkan untuk seluruh petugas rutan, juga mengikuti pertandingan domino. Perlombaan tersebut telah dimulai sejak Rabu (3/8) lalu dan panitia telah mengumpulkan sejumlah nama pemenang yang akan menerima hadiah.

Sambas menambahkan, pemberian hadiah akan dilaksanakan pagi hari setelah upacara memperingati hari kemerdekaan RI. Selain itu, seluruh warga binaan juga turut mensukseskan program pusat untuk mencatat rekor Muri dengan menyanyikan lagu kemerdekaan melalui video konference diikuti seluruh warga binaan di Indonesia.

“Nyanyi bersama itu dilaksanakan Senin (15/8) jam 07.00 WIB serentak di seluruh rutan dan lapas se Indonesia,” kata Sambas. (wsa)

Respon Anda?

komentar