Archandra Tahar Datangi Jokowi di Istana, Apa yang Dibahas?

1396
Pesona Indonesia
Archandra Tahar usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu sore (17/8/2016). Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN
Archandra Tahar usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu sore (17/8/2016). Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

batampos.co.id – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  Arcandra Tahar tiba-tiba mendatangi Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/8/2016).

Ia datang sekitar pukul 15.30 WIB. Pria asli Pariaman, Sumatera Barat yang sudah lebih dari 20 tahun menetap di Amerika itu baru keluar sekitar pukul 16.49 WIB, sebelum Presiden Joko Widodo memimpin upacara penurunan bendera ‎di Istana Merdeka.

Saat keluar dia langsung menuju ke masjid di samping Istana Negara. “Sebentar, sebentar ya ke masjid dulu,” ujarnya. Ia bersiap salat Ashar.

Archandra datang dengan pakaian sederhana kemeja batik cokelat lengan panjang dan celana bahan hitam. Berbeda dengan pejabat lainnya yang ke Istana Merdeka dengan setelan jas lengkap.

“Hanya silaturahmi,” ujarnya.

Usai salat Ashar, dia bergegas pergi tanpa menjelaskan pembicaraan dia dengan Presiden.

Seperti diketahui, pencopotan Archandra bukan diumumkan langsung oleh Jokowi. Ia meminta Mensesneg Pratikno mengumumkannya ke publik di Istana Merdeka, Senin (15/8/2016).

Jokowi sendiri hingga saat ini masih bungkam soal Archandra. Padahal, Jokowi Sendiri yang meminta Archandra kembalike Indonesia lalu mengangkatnya menjadi menteri ESDM.

Keputusan Jokowi mencopot Archandra pun menuai protes keras dari berbagai kalangan. Apalagi masalah dwi kewarganegaraan bisa diselesaikan dengan mudah tanpa harus mencopot Archandra. Achandra dibutuhkan Indonesia untuk membenahi pengelolaan ESDM di Indonesia. (jpnn/nur)

Respon Anda?

komentar