Paspampres Tangkap Luhut, Kok Bisa?

1866
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Pria mengaku bernama Luhut Panjaitan mengenakan atribut Polri dan baret Brimob. Ia mencoba menyusup ke istana merdeka.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankannya di tenda tamu kehormatan Istana Merdeka, Rabu (17/8).

Salah seorang anggota Brimob yang ikut dalam pengamanan perayaan HUT Kemerdekaan RI di sekitar Istana Merdeka mengatakan, Luhut mengaku polisi berpangkat brigadir jenderal.

“Jabatan Sahli Watimpres (staf ahli Dewan Pertimbangan Presiden) dari satuan korps Brimob Polri,” kata seorang anggota Brimob yang enggan menyebutkan namanya di depan pagar Istana Merdeka.

Paspampres pun bertindak cekatan dengan menyeret Luhut. Selanjutnya, Paspampres menyerahkan Luhut ke pos pengamanan Polres Metro Jakarta Pusat untuk diperiksa‎.

Sedangkan Luhut mengaku sebagai anak angkat mendiang Jenderal M Yasin yang dikenal sebagai Bapak Brimob Polri.

“Saya ini anggota kehormatan Brimob,” katanya.

Dalam foto dari anggota Brimob itu, Luhut mempunyai kartu tanda anggota‎ (KTA) Polri yang diduga palsu. Alamat  tempat tinggalnya di Jalan Kebagusan Besar RT 03/RW 06 Kebagusan, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Sel‎atan.

Pria beratribut Polri dengan baret Brimob yang mengaku bernama Luhut Panjaitan di pelataran Istana Merdeka, Rabu (17/8).  Foto: Korps Brimob for JPNN.Com
Pria beratribut Polri dengan baret Brimob yang mengaku bernama Luhut Panjaitan di pelataran Istana Merdeka, Rabu (17/8).
Foto: Korps Brimob for JPNN.Com

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu mengatakan, Luhut begitu ketahuan menyusup langsung diamankan.

“Kami bawa ke luar yang bersangkutan,” kata Roma kepada JawaPos.Com, Rabu (18/8).

Dari pemeriksaan awal, Luhut mengaku sebagai anggota Polri yang bertugas di Brimob. Ia masuk ke kompleks Istana Merdeka dan mengaku sebagai staf ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Roma menambahkan, Luhut adalah warga biasa yang bekerja sebagai karyawan swasta. “Dia beralamat di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” sambungnya.

Guna proses lanjut, Luhut terus menjalani pemeriksaan secara intensif. Polisi ingin mengetahui maksud dan tujuan Luhut masuk ke kompleks Istana dan menyelinap saat upacara perayaan HUT RI.(elf/JPG)

Respon Anda?

komentar