BRI Batam Center Resmikan Teras Digital BRI Pertama di Kepri

1905
Pesona Indonesia
Pimpinan Cabang BRI Batam Center M. Dhumal Prawiro   menjelaskan website e-Pasar BRI kepada nasabah BRI. Foto: Ist
Pimpinan Cabang BRI Batam Center M. Dhumal Prawiro menjelaskan website e-Pasar BRI kepada nasabah BRI. Foto: Ist

batampos.co.id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui program berbasis digital. Menyasar segmen mikro, Kantor Cabang BRI Batam Center menghadirkan Teras Digital BRI pertama di Pasar Mega Legenda, Rabu (17/8).

Teras BRI Digital adalah layanan konvensional perbankan yang diperkaya dengan fasilitas seperti website e-Pasar BRI sebagai media yang mempertemukan penjual dan pembeli dalam satu tempat. Yang dapat melakukan transaksi hingga ke luar negeri.

“Selama ini belum ada akses internet yang merangkul semua pedagang dengan skala nasional. Dan itu baru ada di BRI melalui Teras Digital BRI ini,” tutur Pimpinan Cabang BRI Batam Center M. Dhumal Prawiro kepada Batam Pos, kemarin.

Menurutnya, teras digital ini memiliki layanan classifieds daftar iklan baris yang menjadi web penyedia layanan e-commerce. Siapa saja yang ingin menjual barang yang dimilikinya bebas melakukan hal tersebut kapan dan di mana saja secara online.

Website e-Pasar BRI juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi produk-produk yang dijual di pasar tradisional mitra BRI di Indonesia. Dan sekaligus juga melakukan transaksi dengan metode pembayaran menggunakan fasilitas mobile banking BRI.

Teras BRI Digital sendiri sudah dikonektivitaskan di 40 daerah seluruh Indonesia. Untuk Teras Digital BRI Pasar Mega Legenda sendiri merupakan yang pertama diresmikan di Kepulauan Riau (Kepri).

Manager Bisnis Micro BRI Batam Center, Syafrizal menambahkan, dengan kehadiran Teras Digital BRI pertama Pasar Mega Legenda ini dapat memberi kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas perbankan.

website e-Pasar BRI dapat dimanfaatkan pembeli untuk membandingkan harga, tanpa harus bertatap muka langsung. Cukup mengakses “e-pasar.bri.co.id” di ponsel, semua informasi produk-produk yang dijual di pasar mitra BRI di Indonesia akan muncul.

“Tidak perlu harus ke pasar, cukup mengecek lewat ponsel saja. Dan sudah ada ratusan pedagang yang beragbung,” sebutnya.

Selanjutnya, BRI akan mengembangkannya dengan menggandeng transportasi online untuk mengantar barang. “Website ini selaras dengan gerakan nasional non tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI),” pungkasnya. (rng)

Respon Anda?

komentar