Di Bulan Ini, Dinkes Akan Imunisasi 73.183 Siswa SD

580
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: pixabay
Ilustrasi. Foto: pixabay

batampos.co.id – Menyambut bulan imunisasi Agustus ini, Dinas Kesehatan Kota Batam akan melakukan imunisasi terhadap 73.183 sasaran dari 351 sekolah yang ada di 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal mengatakan sasaran yang akan diimunisasi merupakan siswa yang duduk di bangku kelas I, II dan III sekolah dasar.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pendidikan Kota Batam jumlah siswa SD yang akan diimunisasi mencapai 25.233 siswa, sedangkan untuk kelas II dan III sebanyak 47.950 siswa.

“Vaksinnya sudah tersedia, Agustus ini kita mulai siswa kelas I, sementara kelas II dan III menyusul,” ujar pria yang sudah menjabat sejak 2010 ini.

Lanjutnya ada tiga imnunisasi yang akan diberikan diantaranya Tetanus Difteri (TD) dan campak untuk siswa yang duduk di kelas I. Sedangkan untuk kelas II dan III diberikan imunisasi Difteri tetanus (Td).

Sementara itu, Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kota Batam, Sri Rupiati menngungkapkan pemberian imunisasi ditujukan untuk mencegah penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi atau PD3I seperti penyakit campak.

Pemberian imunisasi akan dilakukan dengan cara suntik dibagian lengan siswa. Saat ini pihaknya tinggal menunggu jadwal dari pihak sekolah.

“Kapan mereka ada waktu, kami langsung turun,” kata dia.

Petugas, lanjutnya merupakan pegawai yang berada di Puskesmas dekat sekolah berada. Pelaksanaan imunisasi rencananya akan dilakukan hingga November 2016 nanti.

“Kita harapkan semua sekolah bisa bekerjasama dan membantu pemerintah dalam menyukseskan bulan imunisasi nanti,” tukas perempuan juga berprofesi sebagai dokter gigi ini. (cr17)

Respon Anda?

komentar